All Sport

Timnas Indonesia U19 Sukses Kalahkan Qatar U19

KROASIA – Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Qatar U-19 di laga uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020) malam WIB.

Pertandingan kali ini berlangsung dengan tempo sedang saja. Hal ini berbeda jauh dibanding terakhir kali pasukan Shin Tae-yong berhadapan melawan Arab Saudi.

Gol Indonesa U-19 dicetak oleh Brylian Aldama dan M Supriadi. Sementara itu gol Qatar dicetak oleh Jassim Al-Mehairi.

Babak Pertama

Skuat Indonesia berinisiatif menyerang pada awal babak pertama. Mereka pun langsung mendapat peluang pada menit kedua. Usai mendapat lemparan ke dalam, bola akhirnya bisa disundul oleh Irfan Jauhari. Namun bola masih bisa ditepis kiper lawan.

Namun justru pada akhirnya Qatar bisa mencetak gol lebh dahulu. Pada menit ke-12, tendangan Jassim Al-Mehairi gagal dibendung oleh Adi Satryo. 1-0.

Namun untungnya skuat Garuda Muda tak perlu menunggu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-17, Indonesia mendapatkan penalti.

Pasalnya, Supriadi dilanggar di kotak terlarang oleh kapten Qatar. Eksekusi dilaksanakan dengan baik oleh Aldama. 1-1.

Indonesia kemudian mendapat dua peluang lagi yang cukup bagus. Namun tak ada yang menghasilkan gol. Laga babak pertama ini pun berakhir dengan skor 1-1.

Babak kedua

Di babak kedua, Qatar juga sempat mendapat peluang saat tusukan mereka dari sayap kanan gagal dihentikan bek Garuda Muda. Bola kemudian diumpan ke tengah kotak penalti dan disambar satu pemain lawan. Untung bola masih mengarah tepat pada Adi Satryo.

Indonesia sempat mencetak gol pada menit ke-49 melalui sontekan Arhan, memanfaaatkan bola muntah hasil tendangan bebas. Sayangnya gol tersebut dianulir karena Arhan dianggap offside lebih dahulu.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa unggul. Pada menit ke-84, Beckham Putra menerobos sisi kiri pertahanan Qatar dan mengirim bola ke tengah kotak penalti. Di sana sudah ada Supriadi yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. 2-1.

Qatar kemudian berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi sampai peluit akhir dibunyikan, mereka gagal menembus pertahanan Indonesia.

Akhirnya Timnas Indonesia U-19 pun menang 2-1 atas Qatar U-19. Ini adalah kemenangan perdana pasukan Shin Tae-yong setelah di tiga laga sebelumnya kalah dua kali dan sekali seri.

Susunan Pemain

Indonesia (4-4-2): 1-Muhammad Adi Satryo; 3-Bagas Kaffa, 5-Rizki Ridho, 14-Komang Teguh, 2-Pratama Arhan; 11-Witan Sulaeman, 8-David Maulana (C), 9-Brylian Aldama, 6-Mochammad Supriadi; 18-Irfan Jauhari, 27-Braif Fatari

Pelatih: Shin Tae-yong

Qatar (4-5-1): 21-Yousef Abdullah Balideh; 3-Abudurrahman Elsadig, 2-Abdalla Yousif, 16-Diyab Taha, 5-Mostafa Kadira; 7-Hadi Tabasideh, 8-Naif Alhadhrami (C), 6-Faisal Azadi, 20-Ali Al-Marri, 10-Jassim Al-Mehairi; 29-Mohamed Surag

Pelatih: Lucas Nardi

(bola.net)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top