All Sport

[VIDEO] Bupati Polman Kunjungi Rumah Andi Irfank, Anak Petani yang Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-19

POLEWALI MANDAR, SULBAR – Lahir dari keluarga petani, pemuda asal Desa Mapilli Barat, Kecamatan Mapillli, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) bernama Andi Irfank berhasil lolos sebagai salah satu pemain sepakbola di Tim Nasional (Timnas) Indonesia Usia 19.

Mengetahui salah satu warganya membawa nama harum daerah, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, berkunjung ke rumah keluarga dan mendengar kisah perjuangan Irfank meraih cita citanya.

BACA JUGA: [VIDEO] Pabrik Pengolahan Getah Pinus Segera Rampung, Gubernur Sulbar: Terima Kasih Investor

Bertempat di Desa Mapilli Barat, sebuah rumah panggung yang kondisinya sangat sederhana ini, di sinilah keluarga Irfank, pemuda anak petani yang lolos sebagai salah satu pemain Timnas U-19  menjalani kehidupannya sehari-hari.

Ayah Irfank telah lama wafat. Hanya tinggal ibunda tercinta yang terus memberikan semangat untuk bermain sepakbola pada putra bungsu dari 6 bersaudara ini.

Andi Ibrahim Masdar selaku bupati dan pengurus PSSI yang datang bersilaturhami untuk memberikan perhatian dan dukungan pada keluarga Irfank, mengaku sangat bangga dengan prestasinya. Di mana diketahui saat ini Irfank tengah mempersiapkan diri untuk bermain di Kroasia dan juga akan melawan Timnas U19 dari Uzbekistan.

BACA JUGA: [VIDEO] Bupati Polman Berkunjung ke Sekretariat PMII

Menurut Andi Ibrahim Masdar, tak hanya motivasi dari keluarga dan masyarakat Sulawesi Barat, namun ia juga berharap dukungan dari rakyat Indonesia agar Timnas U-19 bisa lolos ke Piala Asia nantinya.

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar juga terus memberikan dukungan di bidang sepakbola dan berharap agar pemerintah desa menyediakan sarana untuk olahraga bola, seperti lapangan sepakbola yang layak.

Saat ini, selain terdapat Stadion Sepakbola H.S Mengga Manding, juga kini dibangun Stadion Gaswon Wono yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam pembinaan sepakbola, termasuk untuk mencari bibit berkualitas agar bisa tembus di kancah nasional seperti Irfank.

(Hsr)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top