Bone Bolango Tuan Rumah MTQ ke-X Provinsi Gorontalo, Spektakuler dan Unik

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou diwawancarai wartawan usai pembukaan MTQ. Foto Kominfo

 

BONEBOLAGO,SULAWESION– Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X Tahun 2022 Provinsi Gorontalo digelar di Kabupaten Bone Bolango.

Pembukaan MTQ digelar Rabu (22/6/2022) di Taman Taqwa di samping Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center Bone Bolango.

Saat pembukaan, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mewakili Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Noer mengatakan, pelaksanaan MTQ dibuat berbeda.

Menurut bupati pilihan rakyat dua periode ini menuturkan, tema air atau telaga di MTQ juga sebagai promosi wisata daerah Bone Bolango, sehingga dibuat spektakuler.

“Mengapa tema air, karena kita harus menjaga air agar tetap bersih dan bisa dikonsumsi. Bone Bolango punya dua sungai besar, yakni sungai Bone dan Sungai Bulango yang menghidupi warga Gorontalo,” ujar bupati.

Hal ini menurutnya sebagai kampanye agar kesadaran menjaga lingkungan tetap terjaga dengan baik dan berkah untuk warga. Dia menambahkan, Bone Bolango memiliki banyak destinasi wisata eksotik dan layak dikunjungi.

Bupati menambahkan, untuk even MTQ ini, pihaknya melibatkan pelaku UMKM agar tampil dengan produk yang memang dibutuhkan oleh warga Gorontalo khususunya dan Indonesia umumnya.

“Jadi lewat MTQ ini banyak yang akan kita dapat. Levelnya event ini lebih tinggi dan juga kampanye kesadaran lingkungan, menikmati pariwisata sekaligus menghidupkan UMKM,”ulas Bupati Hamim Pou.

 

Editor: Supardi Bado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *