Budpar

Menuju New Normal, Obyek Wisata di Barru Dipantau Tim Terpadu

Kadis Pariwisata Barru, A. Syarifuddin

BARRU, SULSEL – Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Barru yang biasanya ramai dikunjungi, saat ini masih ditutup untuk umum. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Barru. Andi Syarifuddin Pasingringi, S. Ip. M. Si saat dihubungi, Selasa kemarin, (23/6/2020).

Andi Syarifuddin, menjelaskan, hingga saat ini seluruh obyek wisata di kabupaten Barru masih tertutup bagi pengunjung. Tim dari Dinas Pariwisata Barru masih terus melakukan verifikasi terhadap obyek wisata yang ada untuk persiapan dibuka kembali.

Baca Juga: Pariwisata Alam Dibuka, TNI-Polri Siap Mengawal Protokol Kesehatan

“Dinas Pariwisata sementara masih melakukan verifikasi untuk persiapan dibuka kembali,” jelas dia.

Menurut dia, kegiatan verifikasi dilakukan sebagai bagian dari fase tahap persiapan sebelum reaktivasi tempat-tempat wisata dalam tatanan new normal. Konsep new normal untuk tempat wisata lanjut dia, akan mensyaratkan adanya Standar Operasional Prosudure (SOP) yang harus diterapkan terkait protokol kesehatan.

Dalam rumusan SOP, selain dipersyaratkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung, ada pula kewajibanyang harus dipenuhi pengelola obyek wisata seperti adanya Buku data pengunjung yang memuat identitas dan riwayat perjalanan.. Papan bicara atau papa informasi tentang himbauan pemerintah terkait upaya menekan penyebaran Covid-19, dan sarana penunjang lainnya.

Baca Juga: Pastikan Tepat Sasaran, Wakil Bupati Barru Pantau Penyaluran BLT-DD Desa Madello

“Pengaktifan tempat-tempat wisata nantinya, akan diatur melalui Peraturan Bupati (Perbup) yang didalamnya memuat ketentuan adanya Tim Terpadu yang akan mengawasi pelaksanaan new normal dan sanksi terhadap tempat wisata yang tidak patuh,” paparnya.

(Syam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top