Desaku

Gubernur Sulsel Harapkan Kepala Desa Saling Bersinergi Saat Buka Raker Apdesi Luwu Timur

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. DR. HM. Nurdin Abdullah

LUWU TIMUR, SULSEL – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. DR. HM. Nurdin Abdullah, membuka rapat kerja Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), di Aula Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan yang bertemakan “Sinergi Pemerintah Desa dengan Pemerintah Daerah dalam Membangung Desa Menuju Lutim Terkemuka 2021” tersebut, Nurdin Abdullah didampingi oleh Pjs. Bupati Lutim, Jayadi Nas, Ketua DPRD Lutim, H. Amran Syam, Rektor Unhas, Prof. Dwi TinaPalubuhu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen, Ketua DPD Apdesi Sulsel, Andi Sri Rahayu Rusmini, Camat dan para Kepala Desa.

Baca Juga: Husler Minta APDESI Ikut Pelihara Kedamaian dan Kesejukan Pilkada

Dalam kesempatan itu, Nurdin Abdullah menyampaikan, masing-masing kepala desa bisa bersinergi dengan baik dan betul-betul menjadi benteng terdepan.

“Tentu kita berharap seperti tema kegiatan, kita di Indonesia terus menjadi negera berkembang belum bisa masuk di negara maju karena adanya ego sektoral, saya senang lahir gagasan dari Lutim sebuah sinergitas. Nah kalau semua kepala desa bersinergi satu sama lain itu tandanya kita memulai kekuatan,” katanya.

Ia juga berharap, para Kepala Desa betul-betul mengendalikan covid19 ini dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan menjaga jarak.

“Sampaikan kepada masyarakat untuk tingkatkan kesadaran, kedisiplinan terutama melindungi diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan biasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan. Hanya dengan itu kita dapat terlindungi dari covid19,” pungkas orang nomor satu di Provinsi Sulsel tersebut.

Sementara itu, Pjs. Bupati Lutim, Jayadi Nas mengatakan, agar seluruh aparat Desa tetap menjaga pelayanan Pemerintahan dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Kita semua harus menjadi contoh bagi masyarakat, jangan sampai Kepala Desa dan ibu desa yang tidak pakai masker kemudian masyarakat mengikuti,” pesannya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Untuk Perpustakaan Desa Soroako

Ia juga menegaskan, pada momentum pilkada ini, kepala desa beserta jajarannya harus bersikap netral dan tidak memihak kepada Pasangan calon (Paslon) tertentu.

“Kepada ibu dan kepala desa agar kiranya betul-betul di dalam pilkada di Lutim ini bisa berjalan dengan baik dan mari kita fokus melayani masyarakat saja tanpa melihat siapapun juga,” tutup Jayadi.

 

(Red)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top