Desaku

Serap Aspirasi Warga Ala Kades Lasitae

Kepala Desa Lasitae, Kartini Baharuddin menggelar pertemuan dengan warga desa

BARRU, SULSEL – Kepala Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru ternyata punya cara tersendiri untuk menyerap aspirasi warganya. Seperti yang dilakukan kemarin, Jumat, 21 Agustus 2020, Kepala Desa bersama Anggota BPD menggelar pertemuan semi formal di kebun warga. Pertemuan disetting santai penuh kekeluargaan sehingga warga yang hadir tidak sungkan mengutarakan kebutuhannya.

Kepala Desa Lasitae, Kartini Baharuddin mengatakan, Pertemuan dibawah pohon bambu terasa lebih cair dibandingkan dikantor. Warga juga lebih cair mengemukakan apa yang mereka butuhkan.

Baca Juga: Bupati Barru Serahkan Bantuan Bedah Rumah Di Desa Nepo

“suasananya cair dan warga lebih bebas berbicara karena pertemuannya bernuangsa kekeluargaan,” jelasnya saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu, (22/8/2020).

Sebenarnya menurut Kartini. Pertemuan tersebut agenda utamanya adalah pembenahan kepengurusan kelompok tani Sipurio dan pemanfaatan bendungan sungai untuk pertanian dan perkebunan. Juga membicarakan pemanfaatan Bundes untuk pemenuhan kebutuhan pupuk petani dan pekebun yang ada di desa Lasitae. Karena katanya, hampir setiap tahun petani saat butuh pupuk mereka kadang susah mendapatkannya.

Baca Juga: Miliki 7 Desa Mandiri, Barru Tertinggi di Sulsel

Namun perbicaraan dalam pertemuan yang turut dihadiri ketua Bundes, Sekdes kepala Dusun dan anggota kelompok tani tersebut, muncul beberapa usul warga yang mungkin tidak sempat diserap dalam Musdes RKPDes lalu. Diantaranya usul pembuatan jalan tani.

Menurut dia, ada beberapa materi pembahasan dalam pertemuan tersebut akan menjadi bahan pada pertemuan pertemuan berikutnya.

“sekecil apapun aspirasi yang warga sampaikan , kita hargai sebagai masukan untuk penyusunan program kerja,” ujar dia.

 

(Syam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top