Desaku

Terima Bantuan Alat Panen, Kelompok Tani Pariaman Gelar Syukuran

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler saat hadiri acara syukuran kelompok tani pariaman

LUWU TIMUR, SULSEL – Kelompok Tani Pariaman, Desa Mulyasri Kecamatan Tomoni menggelar acara syukuran atas bantuan alat panen atau combine dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Syukuran digelar dihalaman rumah Samudi, Mitra Kelompok Tani Pariaman, Sabtu (15/8/2020).

Penyerahan bantuan alat combine diserahkan Kepala Dinas Pertanian, Amrullah Rasyid, kepada Ketua Kelompok Tani Pariaman, Parjo yang disaksikan Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle, Kepala Desa Mulyasri, Abdul Sandim dan beberapa Tokoh masyarakat di desa tersebut.

Baca Juga: Pemkab Luwu Timur Canangkan Program Lima Kali Panen

Mewakili Kelompok Tani Pariaman, Munasir mengaku sangat senang mendapatkan bantuan alat panen atau combine. Menurutnya, perhatian Pemerintah daerah terhadap sektor pertanian sangat dirasakan petani. Selain bantuan combine, kelompoknya juga sudah mendapat bantuan traktor, alat tanam, bantuan bibit hingga bantuan pupuk.

“Alhamdulilah, perhatian Pemda Luwu Timur terhadap sektor pertanian sangat kami rasakan,” katanya.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dalam sambutannya mengatakan, sektor pertanian tetap menjadi sektor prioritas utama yang terus mendapat perhatian. Bahkan ditargetkan daerah ini juga akan menjadi sentra penghasil bibit termasuk pula meningkatkan hasil produksi panen 5 kali dalam dua tahun.

Baca Juga: Hadiri Syukuran Panen di Mahalona, Husler : Infrastruktur Jalan Tetap Dilanjutkan

“Itu artinya, uang yang beredar dipetani bisa mencapai Rp. 1,3 triliun dengan rata-rata panen 7 ton perhektar. Ini potensi ekonomi yang sangat besar, dan kita juga harapkan bisa menjadi daerah penghasil stok pangan dan penyokong pertanian di Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, program-program pertanian dalam arti luas, tetap menjadi sektor prioritas yang akan dikembangkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkait penyerahan bantuan combine, Husler berharap agar alat panen ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh kelompok tani pariaman. Bahkan harapannya, bantuan itu bisa dimaksimalkan sehingga menambah lagi alat panen lainnya.

 

(Red)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top