Gorontalo

Bawa 7 Point Tuntutan, Ribuan Masa Aksi Duduki Kantor DPRD Provinsi Gorontalo

Aksi mahasiswa di Gorontalo

SULAWESION.COM, GORONTALO – Dengan pengamanan ketat kawat berduri dan di jaga aparat kepolisian, ribuan masa demonstrasi berhasil duduki kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Rabu (25/09/19).

Dalam aksi tersebut  masa meminta agar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, sepaham dengan tujuh point  yang mereka tuntutkan, diantaranya menolak pengesahan RKUHP dan RUU KPK serta beberapa pasal lainnya tentang Presiden yang tidak bisa di kritik.

Meskipun dalam pengamanan kawat berduri masa aksi tetap memaksa masuk hingga ke halaman dengan merusak pagar kantor DPRD Provinsi Gorontalo.

Sejumlah perwakilan masapun di terima sejumlah Anggota Dewan dalam ruangan Dulohupa Kantor DPRD Provinsi Gorontalo untuk menyampaikan tujuh point tuntutan mereka.

Dalam ruangan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan kesepakatan, berupa petisi yang dibuat oleh Mahasiswa.

Sementara itu Paris Yusuf, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo sendiri yang mewakili jajaran Dewan Provinsi Gorontalo menjelaskan, siap menindak lanjuti petisi tersebut.

“Maklumat ini wajib ditindak lanjuti, dan saya bangga dengan semua mahasiswa karena kalian semua sangat peduli dengan negara ini,” ucap Aleg Provinsi Gorontalo itu.

Ris Mokodompit

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top