Gorontalo

Danrem 133 bersama Bupati Tanam Jagung di Bone Bolango

GORONTALO – Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou menanam benih jagung di Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

“Ketahanan pangan merupakan program teritorial dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat petani dalam mengelola pertanian,” ujar Danrem di Gorontalo, Sabtu.

BACA JUGA: Bupati Bone Bolango Akui Repot Biayai Penangulangan COVID-19 dan Banjir

Ia menjelaskan bahwa program ketahanan pangan digalakan TNI AD dalam mengelolah lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif, sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini dipromotori oleh Kodim khususnya Babinsa yang ada di wilayah binaannya demi kemajuan masyarakat dalam hal bercocok tanam, sehingga dangan demikian kegiatan ketahanan pangan akan menjadi prioritas dalam pengolaan lahan kosong,” ungkapnya.

BACA JUGA: Terungkap Kronologi Warga Gorontalo yang Terpapar Antraks

Penanam jagung itu adalah program demplot Kodim 1304/Gorontalo yang dilakukan di lahan pembangunan Kodim Bone Bolango yang sementara ini belum dilakukan pembangunannya, sehingga Kodim 1304/Gorontalo memanfaatkan lahan tersebut untuk dilakukan penanaman perdana jagung.

“Saya mengajak kepada semua elemen untuk bersama-sama untuk mensukseskan akan program ini, demi untuk kesejahteraan masyarakat sekitar lahan yang menjadi sasaran penanaman,” kata Brigjen Bagus.

Ia pun meminta agar benih jagung tersebut dapat dipelihara dan dijaga dengan baik agar menghasilkan tanaman yang sesuai dengan harapan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

(antara)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top