Gorontalo

Kodim 1314 GORUT Bangun Masjid Hingga Berbagi Dengan Anak Yatim

Dandim 1314/ Gorut menyerahkan sembako dan sedekah kepada masyarakat dan anak yatim

 

SULAWESION,GORONTALO –Perhatian Kodim 1314 GORUT kepada masyarakat tak pernah berhenti. Kali ini dibuktikan dengan pembangunan Masjid Al-Anwar yang diawali dengan peletakan batu pertama hingga berbagi sembako dan sedekah kepada masyarakat dan anak yatim disekitar Kodim, Kamis (26/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1314 GORUT Letkol Arm. F. ANDREAN. G. SM, MM. , Kasdim Mayor Inf. Samsudin Datukramat. S.Ip, M.Si, Danramil 02/Limboto Kpt Inf. SUTHAN. L, Camat Kwandang Ibrahim Tomelo, S.E, MSi, Para Danramil/Danpos Ramil Jajaran, Para Pasi jajaran, Anggota Makodim dan Koramil jajaran Kaodim 1314/Gorut serta Tokoh Agama, Masyarakat, dan adat lingkungan Dim 1314/Gorut.

Dalam sambutannya, Dandim 1314/GORUT mengatakan bahwa pembangunan Masjid Al -Anwar ini yang merupakan bagian dari bentuk syiar Islam.

Peletakan batu pertama prmbangunan Masjid Al-Anwar

“Yang lebih penting adalah jika masjid Al- Anwar ini nanti sudah berfungsi masyarakat agar dapat memakmurkan nya dalam bentuk amal amal ibadah yang dilaksanakan dalam masjid Karena itu adalah tujuan yang sebenarnya,” jelasnya.

Selain itu kata Dandim, hadirnya Masjid Al Anwar ini hendaknya dijadikan sebagai pusat pendidikan serta kajian ilmu dalam mendidik umat berakhlak karimah untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala maka Allah akan membangun rumah Istana di surge, hadis yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan ganjaran pahala bagi orang yang membangun masjid di dunia dengan niat ikhlas karena mengharapkan perjumpaan dengan Allah SWT,” katanya.

Dandim dan jajaranya foto bersama masyarakat usai peletakan batu pertama

Dandim mengucapkan terimakasih kepada pihak – pihak yang membantu pembangunan masjid tersebut.

“Melalui kesempatan yang baik ini saya ingin mengatur hati para Dermawan baik itu dari unsur swasta maupun pribadi Muslim lainnya yang telah diberi Allah SWT dilapangan rezeki agar membantu percepatan pembangunan masjid ini agar segera dapat digunakan sebagaimana mestinya. Saya juga mengimbau panitia untuk terus bekerja jangan pernah lelah karena apa yang Bapak lakukan pasti akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah,” bebernya.

Felix Idrus

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top