Gorontalo

Kodim 1314/GORUT Mengabdi Untuk Rakyat

Dandim 1314 / GORUT didampingi istri dan jajarannya menuju lokasi lokasi.

SULAWESION, GORONTALO – Sejarah mencatat bahwa TNI mengabdi untuk rakyat bukanlah sebagai isapan jempol belaka, hal ini dibuktikan dengan Komitmen Kodim 1314 / GORUT membantu Balita yang terkena penyakit pembekakan kepala akibat cairan (Hidrosefalus) dengan dana hingga berbagi sembako kepada puluhan masyarakat kurang mampu.

Berdasarkan Pantauan Sulawesion.COM rombongan yang diprakarsai oleh Dandim 1314/ GORUT Letkol Arm F. Andrean Gitrias,S.H.,M.M menuju lokasi, Selasa (3/11).

Dalam perjalanan munuju lokasi di Dusun 5 Desa Ibarat Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara memang melintasi medan yang cukup ekstrim, mulai menyeberangi sungai hingga berjalan kaki dengan kondisi jalan yang menanjak yang jauh dari pusat Kabupaten.

Dandim didampingi Istri menyerahkan bantuan kepada Balita pendera penyakit Hidrosefalus

Tentu ini bukanlah perkara yang mudah dengan membalikan telapak tangan, namun hal ini tidak menyurutkan semangat jajaran TNI Kodim 1314 dalam menyapa masyarakat.

Bahkan ketika tiba dilokasi Dandim langsung menyalami puluhan masyarakat satu persatu dan berkomukasi langsung dengan mereka. Menariknya dalam agenda tersebut Dandim yang didampingi istri Ny dr. Nurjana bersama jajaran Kodim langsung menemui Balita Ahmad Hasan yang terkena penyakit pembengkakan kepala dan berbincang langsung dengan pihak orang tuanya.

Damdim 1314/GORUT menyalami masyarakat Desa Ibarat Kecamatan Anggerek Kabupaten Gorontalo Utara

Diketahui Balita berusia 1.1 tahun itu terkena penyakit yang berbeda dari biasanya hingga telah menekan jaringan otak di sekitarnya. Dalam kesempatan tersebut Dandim langsung menyerahkan bantuan kepada orang tunya Ismail Hasan dan Eti Jakaria untuk membantu dalam proses pengobatan lanjutan penyakit anak tersebut.

 

Selain itu Dandim juga memberikan sembako kepada puluhan warga sekitar yang menghuni desa pelosok tersebut dengan harapan agar bantuan tersebut dapat membantu dalam meringankan kebutuhan hidup sehari – hari.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu. Tentu dengan kedatangan TNI disini membawa manfaat dan Insya Allah akan dibalas oleh Tuhan kbaikan ini,” ungkap Ismail Hasan yang diamini oleh isterinya.

Eti Jakaria bersama anaknya Ahmad Hasan penderita hidrosefalus.

Dandim mengatakan bahwa Kodim bukan sekedar berdiri bangunan fisiknya, tetapi bagaimana kedepan bisa bermanfaat kepada masyarakat.

“TNI hadir untuk rakyat, dengan melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tentunya tidak lepas dari peran dari semua pihak. Selain itu program sosial ini akan terus digulirkan sebagaimana instruksi dari pimpinan, bapak Kasad, Pangdam, Danrem dimana TNI bersinergi dengan rakyat,” ungkapnya didampingi Istri dr.Nurjanah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Ilangata Rastri Wemben,SKM memeberikan biskuit MP Asi kepada ibu Balita yang terkena penyakit pembengkakan dikepala yang disaksikan oleh Kades Ibarat dan puluhan masyarakat.

“Ini biskuit MP Asi untuk dikonsumsi, selain itu Balita (Ahmad Hasan,red) sudah 2 kali dilakukan operasi sehingga sudah ada perubahan yang cukup signifikan,”bebernya.

Felix Idrus

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top