Gorontalo

Reaksi Cepat, Kodim Gorut Perbaiki Jalan Amblas GORUT-BUOL

Foto Perbaikan jalan rusak yang mengubungkan Kabupaten Gorut dan Kabupaten Buol Proviunsi Sulteng.

SULAWESION,GORONTALO – Menyikapi amblasnya jalan yang menghubungkan Kabupaten Gorut Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Buol Provinsi Sulteng, Kodim 1314/Gorut langsung terjun ke lokasi memperbaiki jalan tersebut yang terletak di Dusun Sipatana Desa Tolite Jaya Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorut, Rabu (22/1).

Berdasarkan informasi bahwa diduga kerusakan amblasnya jalan diakibatkan oleh abrasi aliran sungai Tolinggula dan adanya praktik penambangan pasir secara ilegal. Meski demikian sebelum terjadi kerusakan yang parah Kodim 1314/Gorut yang dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H., M.M.

Berdasarkan pantauan, Dandim mengerahkan personilnya untuk memperbaiki jalan tersebut. Dalam proses perbaikan jalan tersebut diback up oleh Koramil Sumalata, Danposramil Tolinggula, Camat Tolinggula, Sekcam Tolinggula, Kades Tolite Jaya, Kades Ulu, Pemerintah setempat bersama masyarakat.

Bahkan kerusakan jalan tersebut langsung di sampaikan ke Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Gorontalo untuk mendapatkan perhatian yang serius sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagaiamana mestinya.

“Dalam proses perbaikan maka diberlakukan buka tutup jalan, kemudian pemberian pagar tanda keamanan di ujung jalan yang amblas dan batang pohon disertai garis kuning di sepanjang tepi jalan yang amblas. Selain itu ditempel scot light untuk keamanan Ran pengguna jalan raya,” ungkap Dandim disela sela perbaikan jalan.

Lebih lanjut kata Perwira muda lulusan Akmil tahun 2000 itu bahwa pihaknya selalu berada digarda terdepan didalam menyikapai berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat, salah satunya mengenai kerusakan jalan yang menjadi akses utama yang digunakan warga dalam beraktifitas.

”TNI bersama rakyat dan bekerja untuk kepentingan rakyat,” beber Perwira jebolan Pusdik Armet TNI AD itu.

Felix Idrus

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top