Gorontalo

Terima Mahayani Dari BRI-TNI, Warga Limbar Sujud Syukur

Foto bersama usai peresmian Mahayani

 

SULAWESION,GORONTALO – “Bagai ayam bertelur di lumbung padi” adalah salah satu pepatah yang menggambarkan ekspresi hati Fatma Tanani (49) setelah menerima bantuan Mahayani yang diberikan oleh BRI Cabang Limboto bekerjasama dengan Kodim 1314/Gorut.

Sebagaimana terungkap dalam kegiatan peresmian Mahayani Jumat (27/12) di Desa Padengo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Peresmian dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Limboto Nanang Setiawan,STP dan Dandim 1314/Gorut Letkol Arm. F Andrean. G. S.M, MM.

Usai penyerahan kunci secara simbolis dan pemotongan pita sebagai symbol peresmian, Fatma Tanani langsung sujud syukur di depan rumahnya yang baru tersebut sambil mengucap sukur kepada BRI Limboto serta Kodim 1314/Gorut yang telah memberikan bantuan rumah.

Penerima Mahayani Fatma Tanani mengucap syukur kepada Dandim dan Pinca BRI Limboto

”Terima kasih banyak ya Allah, terimakasih BRI, terimakasih TNI atas bantuan ini,” ungkapnya dengan rasa haru.

Bagi Fatma, pemberian rumah tersebut sangat membantu, apalagi selama ini mereka menempati tempat yang sempit.

Dalam sambutannya, Pinca BRI Limboto mengatakan bahwa bantuan CSR merupakan pembagian keuntungan BRI, kemudian sebagian keuntungan itu diberikan kepada masyarakat melalui Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni seperti halnya di Desa Padengo.

Penyerahan kunci Mahayani oleh Pinca BRI Limboto

“Semoga di tahun-tahun berikutnya, lebih banyak lagi bantuan akan diberikan kepada masyarakat yg membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1314/GORUT mengatakan, pangkat dan jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik, membantu masyarakat utamanya kepada yang membutuhkan seperti kepada Ibu Fatma Tanani dengan dibangunnya rumah merupakan bentuk habluminannas .

“Walaupun kita masih terbatas dengan fasilitas dan anggaran yang tersedia, namun yang tidak terbatas adalah tekad kita dan niat kita dalam membantu masyarakat. Fasilitas dan anggaran bisa jadi terbatas tapi kita bisa melaksanakan kegiatan dihampir semu wilayah teritorial Gorut dan Kabupaten Gorontalo” ungkapnya.

Dandim mengucapkan terimakasih kepada BRI Cabang Limboto atas kepercayaannya dalam kerjasama membangun Rumah Layak Huni.

“Semoga apa yang kita lakukan sebagai cikal bakal untuk melakukan kerjasama dalam bentuk lain.Tanpa Rakyat kita bukan apa apa, sehingga kita bekerja untuk rakyat yang dilakukan secara terus menerus” ujarnya.

Felix Idrus

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top