Gorontalo

Umat Kristen Gorontalo Utara Mulai Beribadah di Gereja

Petugas dari Pemerintah Desa Garapia, Kecamatan Monano, Gorontalo Utara, melakukan penyemprotan disinfektan di gereja yang mulai dibuka di era normal baru.Foto: Antara

GORONTALOUmat Kristiani di Gorontalo Utara, mulai beribadah di gereja setelah tiga bulan beribadah di rumah, seperti yang dilakukan di gereja-gereja yang ada di Desa Garapia, Kecamatan Monano.

“Pemerintah desa memfasilitasi pihak gereja untuk melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gereja, agar umat dapat beribadah tanpa merasa was-was terpapar virus corona jenis baru atau COVID-19,” ujar Kepala Desa Garapia, Kecamatan Monano, Niklas Alow, di Gorontalo, Sabtu (20/6) malam.

BACA JUGA: Banjir Bone Bolango Berdampak pada 12 Ribu Warga

Di gereja yang sudah membuka peribadatan itu, penerapan protokol kesehatan tetap diberlakukan guna mencegah penularan COVID-19 yaitu gereja Advent Pionier Garapia, gereja Advent Jemaat Garapia, GPIG Tuwokona Garapia Samigo dan GPDI Hermon Garapia Anugerah.

Sebelum jemaat memasuki gereja, seluruh bagian di dalam rumah ibadah tersebut diukur suhu badan, disemprot disinfektan, jemaatnya wajib mengenakan masker, mencuci tangan, serta duduk sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku yaitu berjarak antarjamaah.

BACA JUGA: Terungkap Kronologi Warga Gorontalo yang Terpapar Antraks

Pemerintah desa berharap, jemaat yang datang beribadah di gereja mematuhi seluruh protokol kesehatan sehingga ibadah tetap jalan di masa normal baru tanpa mengurangi upaya pencegahan penularan COVID-19.

(antara)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top