Health

Diidap Glenn Fredly Sebelum Meninggal, Begini Meningitis Ditularkan

Glenn Fredly

JAKARTA – Kabar duka kembali terdengar, musisi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan. Menurut perwakilan dari pihak keluarga, Glenn meninggal karena meningitis yang dideritanya.

“Akibat meningitis,” kata perwakilan keluarga, Mozes Latuihamalo, dalam keterangan resminya, Rabu (8/4/2020).

Sama seperti penyakit lainnya, meningitis atau radang selaput otak bisa menular antarmanusia. Dokter bedah saraf dari RS Mayapada, dr Roslan Yusni Hasan, SpBS, mengatakan meningitis bisa menular melalui droplet atau percikan yang keluar dari mulut saat batuk atau bersin.

BACA JUGA: Sembuh dari Corona, Andrea Dian Beberkan Asupan Nutrisi Saat Karantina

“Penularan bisa terjadi karena kontak langsung, bisa karena droplet dari batuk dan bersin. Jadi sama seperti penyakit lainnya yang karena virus dan bakteri,” kata dr Ryu kepada detikcom, Kamis (9/4/2020).

dr Ryu juga menjelaskan saat seseorang batuk atau bersin, droplet yang dikeluarkan tak hanya mengandung virus tetapi juga bakteri.

BACA JUGA: Penggunaan Alkohol dan Chlorine di Bilik Sterilisasi Berbahaya, Ini Penjelasannya

“Jadi dalam droplet itu bisa keluar virus, bakteri, mikroba bakteri dan kalau sudah sampai masuk ke selaput otak itu komplikasinya bisa mcam-macam bahkan kematian,” tuturnya.

(detik)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top