Kriminal Sulawesi

Komplotan Pembobol Minimarket Bersenjata Tajam di Makassar Dibekuk

MAKASSAR, SULSEL – Aksi kawanan pelaku pencurian spesialis pembobolan minimarket di Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berakhir. Polisi menangkap 5 dari 6 orang dari komplotan itu.

“Pada saat ini kami dari unit Reskrim Polsek Panakkukang mengamankan satu orang diduga pelaku pencurian dengan pemberatan, di mana rekan pelaku sebelumnya berjumlah empat orang sudah kami amankan juga,” ucap Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).

BACA JUGA: Tim Ubur-ubur Polrestabes Makassar Tangkap Residivis Penjual Sabu

Iqbal menyebut seorang pelaku lagi saat ini masih dalam pengejaran. Sementara itu, kelima pelaku yang sudah ditangkap itu diamankan dari lokasi yang berbeda.

“Mereka melakukan pembagian tugas, ada yang masuk ke dalam TKP minimarket sedangkan temannya yang lain menunggu di luar atau menjaga lawan,” kata Iqbal.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku menggunakan sejumlah peralatan untuk membongkar gembok minimarket. Setelah itu, mereka mencuri sejumlah barang dari dalam minimarket serta uang tunai.

BACA JUGA: Dipicu Rasa Cemburu, Ahmad Tusuk Korban 10 Kali Hingga Tewas

“Dalam aksinya pelaku menggunakan senjata tajam kemudian melakukan pembongkaran terhadap minimarket ini gunakan linggis kemudian gemboknya juga dirusak,” tutur Iqbal.

“Pelaku masuk kemudian mengambil uang tunai hasil penjualan selama satu hari kemudian mengambil barang-barang berupa rokok,” imbuh Iqbal.

(detik)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top