Kesehatan

Indonesia Bakal Dapat 30 Juta Vaksin Covid-19 di Akhir Tahun

Ilustrasi

JAKARTA – Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir mengatakan Indonesia akan mendapatkan 30 juta dosis vaksin di akhir tahun ini. Bahkan kata Menteri BUMN itu, pada 2021 mendatang Indonesia diperkirakan mendapat 300 juta dosis vaksin corona atau Covid-19.

“Jadi kurang lebih Insya Allah di akhir tahun ada 30 juta, di tahun 2021 ada 300 juta,” kata Erick saat memberikan Orasi Ilmiah Dies Natalis ke-63 Universitas Padjadjaran yang disiarkan langsung, Jumat (11/9/2020).

BACA JUGA: Percepat Imunisasi Vaksin Covid-19 di Desember

Erick merinci jutaan vaksin tersebut didapat dari hasil kerjasama Biofarma dan Sinovac jika hasil uji klinis tahap III dilaksanakan dengan baik. Selain itu juga atas kerjasama antara Uni Emirat Arab (UAE) dan Kimia Farma.

Namun demikian kata Erick, meski akan mendapatkan ratusan juta dosis vaksin tersebut, Indonesia masih kekurangan vaksin sebab setiap individu membutuhkan dua kali suntikan vaksin.

BACA JUGA: Ini Bocoran Proses Pembuatan Vaksin Corona

“Sebagai catatan, dari total yang kita dapatkan ini bukan berarti kita sudah secure (aman) semua untuk seluruh rakyat Indonesia, karena dari 330 juta (vaksin) ini masing-masing individu perlu dua suntikan, jadi ini baru 170 juta rakyat Indonesia (yang tercover vaksin),” ungkapnya.

Erick menambahkan rencananya siang ini ia akan bertemu dengan dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin demi memastikan proses vaksin tersebut halal.

(okezone)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top