Nasional

Ini Dugaan Penyebab Napi WN China yang Kabur Bunuh Diri

JAKARTA –  Buronan dari Lapas Klas I Tangerang Cai Changpan alias Cai Ji Fan alias Antoni, ditemukan tewas gantung diri. Jasad narapidana WN China itu ditemukan di sebuah pabrik pembakaran ban dalam Hutan Jasinga, Sabtu (17/10).

Polisi menduga Cai nekat bunuh diri karena tahu akan digerebek. Musababnya tiga keamanan pabrik yang biasa menemaninya bermalam tidak ada di lokasi sehingga membuatnya curiga.

“Ada indikasi awal memang yang kita curigai bahwa biasanya kalau Cai Changpan ke sana ada di situ sama-sama bermalam. Tapi tadi malam kami perintahkan ketiga orang tersebut untuk tidak usah di TKP (tempat kejadian perkara) karena kami akan gerebek,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Sabtu (17/10) disiarkan kumparan.

“Kemungkinan dia curiga sehingga dia terjadi yang kita temukan meninggal dunia,” tambah Yusri.

Meski begitu Yusri belum mau menjelaskan alat apa yang digunakan Cai untuk gantung diri. Menurutnya, hal itu masih dalam penyelidikan.

“Kami masih dalami dan lakukan pemeriksaan ke tiga keamanan di sana. Kami juga olah TKP dan bawa jenazah untuk autopsi,” kata Yusri.

Keberadaan Cai dilaporkan oleh salah satu dari tiga petugas keamanan pabrik. Saksi yang tahu Cai adalah buronan melaporkan ke Kapala Desa yang diteruskan ke polisi yang tengah melakukan pencarian.

Narapidana kasus narkoba itu diketahui berada di Hutan Jasinga saat malam hari. Namun ketika siang ia akan pindah ke Hutan Tenjo.

“Hutan Tenjo dan Hutan Jasinga ini bersebelahan. Beda kecamatan tapi bersebelahan. Cuma dibatasi ada jalan raya saja,” kata Yusri. (red)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top