ATM di Ma’rang Pangkep dibobol Maling, Pelaku Rusak Mesin Pakai Tabung Oksigen

Keterangan Gambar : ATM Bank Sulselbar Pangkep yang dibobol orang tak dikenal. (Indra Sadli/Sulawesion.com)

PANGKEP,SULAWESION.COM— Sebuah Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dirusak sekelompok orang yang tak dikenal.

Mesin ATM yang berlokasi di Jalan Poros Pangkep – Barru kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan itu dirusak menggunakan tabung oksigen dan alat pemadam api ringan (apar).

Bacaan Lainnya

Dari pantuan sulawesion.com dilokasi kejadian, kondisi mesin sudah terbuka bagian depannya. ATM tersebut juga masuk kedalam area Puskesmas Ma’arang yang terbilang cukup ramai aktifitas.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, Iptu Laode Muhammad Jufri mengatakan, dari laporan yang masuk, kejadian tersebut sekitar pukul 04.00 WITA menjelang pagi Jum’at (30/9/2022).

“Kalau dari laporan masuk jam 4 pagi menjelang subuh, kalau ada sebuah ATM dibobol sekelompok orang di Puskesmas Ma’rang Pangkep,” katanya.

Dilokasi kejadian tim Inafis Polres Pangkep langsung memasang garis polisi dan melakukan olah TKP.

“Kita sementara melakukan olah TKP dulu, barang bukti yang kita amankan dilokasi ada 1 tabung oksigen yang diduga milik Puskesmas dan 1 Alat pemadam yang diduga digunakan pelaku untuk menghancurkan mesin ATM tersebut,” bebernya.

Menurut Laode, para pelaku berjumlah tiga orang dalam menjalankan aksinya.

“Kami sudah kantongi CCTV yang terpasang di ATM sebelum dirusak oleh pelaku, disitu ada tiga orang yang terekam kamera pengawas,” imbuhnya.

Sementara, itu salah satu petugas Medis di Puskesmas Ma’rang Fauziah menjelaskan, sekitar jam 04.00 WITA sempat mendengar suara pintu belakang ruang UGD.

“Pas subuh itu memang saya jaga bertiga, kudengar ji ada memang kayak suara-suara aneh. Jadi saya dengar ada memang yang kayak masuk dibelakang kayak na buka itu pintu UGD, karena kami juga takut itu pencuri makanya kami diam saja didalam ruang jaga,” imbuhnya.

Merasa kondisi aman menjelang pagi, Fauziah mencoba untuk mengecek sekitar lokasi.

“Paginya saya coba cek keluar, apakah ada yang hilang, saya coba cek kendaraan mobil diluar semua masih ada dan pas saya ke ATM, pintu ATM nya sudah terbuka dengan kondisi yang rusak habis dibobol orang dan ada tabung O2 dan APAR didalam,” katanya.

Dalam kejadian ini, pelaku gagal membawa kabur uang didalam mesin ATM tersebut. Hingga kini personil Reskrim Polres Pangkep masih mendalami peristiwa tersebut.

Indra Sadli

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *