Sulbar

Gubernur Sulbar bersama Danrem 142/ Tatag Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Tanah Longsor

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar bersama Komandan Resor Militer (Danrem) 142/ Taro Ada Taro Gau (Tatag), Kolonel CZI Firman Dahlan, mengunjungi lokasi terjadinya tanah longsor

POLMAN, SULBAR – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar bersama Komandan Resor Militer (Danrem) 142/ Taro Ada Taro Gau (Tatag), Kolonel CZI Firman Dahlan dan rombongan melihat secara langsung bencana tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (18/5/2020).

Dalam peristiwa tanah longsor yang terjadi di Jalan penghubung Polman dan MAMASA ini menyebabkan 3 orang warga tewas tertimbun tanah longsor yang terjadi usai hujan deras yang mengguyur lokasi hingga menyebabkan longsor terjadi hingga 2 kali dan menimbun sejumlah warga.

Ali Baal Masdar yang tiba di lokasi menyaksikan secara langsung puing – puing bangunan yang telah hancur akibat tertimpa longsoran tanah dan menyempatkan untuk menemui keluarga korban dengan memberikan bantuan untuk mengurangi beban keluarga korban.

“Mari kita doakan korban yang meninggal akibat tertimbun longsoran tanah,” ucap Gubernur Sulbar dengan mengajak keluarga korban.

Akibat dari kejadian ini Mantan Bupati Polewali Mandar dua periode ini memerintahkan Kepala Desa setempat untuk merelokasi warga ke tempat yang lebih aman.

“Peristiwa ini jangan sampai terulang kembali dan menelan korban jiwa,” pinta Ali Baal Masdar.

Selain mengucapkan duka cita mendalam, Gubernur Sulbar bersama Danrem 142/ Tatag juga memberikan bantuan pada kepada warga yang tinggal disekitar lokasi terjadinya tanah longsor.

 

(Hsr)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top