Sulbar

Naas, Seorang Warga Diterkam Buaya di Sungai Desa Barakkang Mamuju Tengah

BPBD, BASARNAS DAN MASYARAKAT SETEMPAT LAKUKAN PENCARIAN TERHADAP WARGA DITERKAM BUAYA

MAMUJU TENGAH, SULBAR – Seorang warga di Desa Barakkang, Kecamatan Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah Sulawesi Barat di terkam seekor buaya dini hari tadi pukul 05:30, selasa (4/8/2020)

Warga tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan yakni Hasmila (40) warga desa Barakkang yang merupakan seorang ibu rumah tangga.

Seorang saksi mata Andi (38) mngungkapkan kronologi peritiswa tersebut, “Ya, awalnya perempuan Hasmila turun ke sungai untuk buang Air besar tiba tiba seekor buaya berukuran sekitar 7 meter menerkam dari belakang,” ucapnya

Andi menambahkan korban sudah berusaha di tolong oleh adiknya namun tidak mampu lantaran tarikan buaya lebih dulu membawa korban masuk ke dalam air.

“Adik korban yang mendengar teriakan korban sempat berusaha menolong namun tidak mampu karena tarikan buaya tersebut lebih dulu membawa korban masuk kedalam Air,” imbuhnya.

Andi juga menjelaskan bahwa, beberapa saat kemudian korban dan buaya muncul dipermukaan air namun hanya sesaat lalu kemudian tenggelam lagi kedalam Air. dan Hingga saat ini korban belum ditemukan,” pungkasnya

Kapolsek Budong-budong Iptu Suparman SH, saat di konfirmasi via whatsapp menjelaskan bahwa, saat ini BPBD dan masyarakat serta Basarnas sudah ada di TKP melakukan pencarian, pihaknya juga akan terus mengawal proses pencarian sampai pencarian diberentikan.

“BPBD, Basarnas, dan masyarakat telah melakukan pencarian dan prosesnya akan kami kawal sampai pencarian diberhentikan,” ungkapnya.

Suparman juga nenambahkan bahwa, kedepannya disepanjang aliran sungai Barakkang akan dipasangi papan peringatan agar masyarakat yang berniat untuk beraktifitas di sungai tersebut agar lebih berhati-hati.

“papan peringatan akan dipasang di sepanjang sungai sesuai hasil koordinasi kami dengan kepala Desa dan ketua DPRD Kab Mateng yang hadir di pencarian,” pungkasnya.

 

(Dem)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top