Sulbar

Serah Terima BK & APK Oleh KPU Majene Kepada Paslon Pilkada Majene 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) kepada Liaison Officer (LO) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majene

MAJENE, SULBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) kepada Liaison Officer (LO) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majene, di ruang rapat KPU, Jumat (23/10/2020).

Komisioner KPU Majene, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zulkarnain Hasanuddin menjelaskan, bahan kampanye yang diserahkan berbentuk selebaran, poster, pamphlet, fliyer serta brosur.

Baca Juga: Pameran Temporer Saqbe Mandar Sudah Digelar, di Museum Mandar Majene

“Adapun APK dan BK yang diserahkan KPU kepada masing-masing Paslon yakni spanduk, baliho, dan umbul-umbul. Untuk jumlahnya baliho ada lima lembar, umbul-umbul 160 lembar dan spanduk sebanyak 164 lembar,” jelas Zulkarnain.

Lebih lanjut Zulkarnain menambahkan, Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut dengan ukuran sesuai PKPU nomor 11 tahun 2020. Sementara semua pembuatan desainnya dibuat oleh tim. Selanjutnya untuk Bahan Kampanye (BK) 10 persen dari jumlah KK yang ada di Kabupaten Majene.

“Masing-masing tim pasangan calon boleh menambah APK paling banyak 200 persen dari yang difasilitasi KPU, sementara untuk Bahan Kampanye paling banyak 100 persen dari jumlah BK yang difasilitasi oleh KPU Majene,” pungkasnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Majene, Muh.Arsalin Aras mengatakan, pihaknya menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majene meneruskan penyerahan simbolis pada perwakilan paslon.

“Penyerahan APK ini yang difasilitasi oleh KPU Majene. Setelah diserahkan ini, akan sepenuhnya sudah menjadi tanggung jawab pasangan calon, mulai dari memasang, menjaga hingga merawatnya apabila rusak. KPU hanya memfasilitasi produksinya saja,” kata Arsalin.

Baca Juga: Tetapkan 4 Panelis Debat Kandidat di Pilkada, KPU Majene Masih Rahasiakan Identitas

Diketahui sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majene menghimbau para pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati menertibkan alat peraga kampanye (APK) masing-masing.

“Bawaslu Majene menghimbau kepada seluruh Paslon dan tim kampanye agar menertibkan APK yang tidak sesuai ketentuan. Bagi paslon yang tetap melanggar aturan tentang APK akan dikenakan sanksi administrasi,” tegas Indriana.

(Indra Saputra)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top