Sulbar

Tim GTPP Covid-19 Sulbar Perketat Tapal Perbatasan

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid 19 Sulbar, Darno Majid berikan pengarahan kepada petugas penjaga perbatasan

POLMAN, SULBAR – Bertambahnya kasus positif corona di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, penjagaan tapal batas yang menghubungkan Provinsi Sulsel dan Sulbar kian diperketat. Bahkan pemeriksaan identitas diri juga diterapkan bagi warga yang tidak non KTP Sulbar akan di minta putar balik.

Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Barat, Darno Majid, secara langsung memantau posko tapal batas yang menghubungkan 2 Provinsi tersebut.

“Meski pembatasan orang dari luar provinsi telah berjalan selama kurang lebih 2 minggu ini, namun bertambahnya kasus positif membuat petugas makin memperketat penjagaan,” jelas Darno Majid yang juga Sekretaris Tim GTPP Covid-19, saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020).

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Petugas Tim GTPP Covid-19 Sulbar, kepada seluruh pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat, mulai dari kesehatan dengan suhu tubuh hingga surat sehat bebas covid dan ktp ini tak luput dari pantauan petugas..

Sejumlah pengendara bahkan di paksa putar balik jika masuk ke Provinsi Sulawesi Barat tanpa mengikuti prosedur yang di tetapkan oleh Tim GTPP Covid-19 Provinsi Sulbar

“Hal ini dilakukan untuk menimalisir penularan covid 19 yang setiap hari bertambah.sehingga penjagaan ketat di tapal batas antar provinsi ini dilakukan,” ungkap Darno Majid.

Selain itu Sekertaris Tim GTPP Covid 19, Darno Majid juga menyerahkan puluhan APD lengkap serta kotak clip cambers uap desinfektan untuk digunakan.

Rencananya pembatasan orang masuk ke perbatasan antar provinsi ini di lakukan hingga 100 hari ke depan.

 

(Hsr)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top