Sulawesion TV

[VIDEO] Tangis Keluarga Iringi Pelepasan Jenazah Almarhum Demas Laira

MAMUJU TENGAH, SULBAR – Tangis keluarga pecah saat pelaksanakan ibadah pelepasan jenazah Almarhum Demas Laira di rumah duka di Desa Dambadaru Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (23/8/2020) pukul 13.30 WITA.

Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si bersama beberapa anggotanya turut hadir dalam prosesi pelepasan jenazah Demas Laira.

BACA JUGA: Ini 3 Pernyataan Sikap AJI terkait Kematian Demas Laira

Dengan ucapan duka mendalam, Kapolres menyampaikan di hadapan segenap keluarga, teman media, dan semua yang hadir di acara ini.

“Kami dari Polri berusaha menangkap pelaku pembunuhan Demas. Dan sekarang anggota kami sementara disebar ke beberapa titik yang kami curigai,”ungkap Kapolres.

“Kami berharap agar pihak keluarga percaya dan menyerahkan sepenuhnya kepada kami untuk mengungkap kasus ini. Sekali lagi kami dari Kapolres Mateng mengucapkan turut berduka atas kejadian yang menimpa saudara kita wartawan Demas Laira.” Tutup Kapolres Mateng.

BACA JUGA: Usut Kematian Demas Laira, AMSI Bentuk Tim Pencari Fakta

Di tempat yang sama, pihak keluarga almarhum Demas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas berkenannya bapak Kapolres hadir di acara pelepasan jenazah anak kekasih kami. Kami selaku keluarga berharap dan menyerahkan sepenuhnya kepada bapak untuk mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan kepada anak kekasih kami. Dan menghukum sesuai perbuatannya.” Ucapnya.

Pemimpin Redaksi sulawesion.com, Supardi Bado saat menemui keluarga yang berduka

Seperti diberitakan sebelumnya, Jurnalis sulawesion.com Demas Laira ditemukan tewas di pinggir jalan di Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), pada Kamis (20 Agustus 2020). Polisi awalnya mengira Demas merupakan korban kecelakaan. Namun hasil pemeriksaan menunjukkan adanya indikasi pembunuhan, karena diketahui ada sejumlah luka bekas tusukan di tubuh korban.

BACA JUGA: Jurnalis dan Elemen Masyarakat Polman Bakal Gelar Aksi Atas Kematian Demas Laira

Sebelum meninggal, Demas aktif menulis soal pengelolaan dana desa di Kabupaten Mamuju. Antara lain berita “Aliansi Masyarakat Kakullasan Desak Bupati Mamuju Copot Kepala Desa Kakullasan” yang dipublikasikan pada 5 Agustus 2020 dan “Bantah Pengerjaan Proyek Tidak Sesuai, Kepala Desa Buana Siap Diperiksa Inspektorat” yang dipublikasikan, pada 10 Agustus 2020 di sulawesion.com.

(red)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top