Sulsel

2 Orang Warga Takkakasi Dinyatakan Negatif Covld-19

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barru, dr. Amis Rifai

BARRU, SULSEL – Dua dari empat orang warga kelurahan Takkalasi kecamatan Balusu Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan dinyatakan negatif Covid-19 setelah melalui pemeriksaan PCR Swab. Kedua warga tersebut, sebelumnya dinyatakan reaktif setelah, menjalani pemeriksaan Rapid Tast pasca berintraksi dengan Ar (55) warga kelurahan Takkalasi yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab di RSAM kota Pare-Pare.

dr. Amis Rifai, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barru, yang dihubungi via WhatsApp membenarkan. Dua dari empat warga kata dia, yang sebelumnya dinyatakan reaktif Rapid Test setelah berintraksi dengan pasien yang terpapar covid-19 dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab yang kami terima dari Labkes Makassar.

“Betul dua orang yang hasil swabnya negatif dan dua orang lainnya hasil swabnya belum kami terima”, kelas dia, via WhatsApp, Minggu, (21/6/2020).

Menurut dr. Amis, kendati sudah dinyatakan negatif hasil swab, namun untuk kepentingan pemantauan maka tetap diharapkan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Hal ini dimaksudkan agar betul-betul bisa memutus mata rantai penyebaran ditengah masyarakat.

Selanjutnya, Amis Rifai yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Barru itu menghimbau kepada warga masyarakat untuk terus melaksanakan himbauan pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama saat beraktifitas diluar rumah.

“Dengan melaksanakan protokol kesehatan, penyebaran virus corona bisa ditekan. Oleh karenanya ingatki, selalu pake Masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak fisik sertao pola hidup sehat,” harap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya Empat dari 50 orang warga masyarakat kelurahan Takkalasi kecamatan Balusu dan kelurahan Mallawa kecamatan Mallusetasi kabupaten Barru dinyatakan reaktif Rapid Test setelah sebelumnya pernah berintraksi dengan dua orang warga yang terkonfirmasi terpapar covid-19.

 

(Syam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top