Sulsel

Antsipasi Corona, Camat Mallusetasi Dirikan Posko Relawan

Kecamatan Malusetassi Buka Posko Relawan Tanggap Corona

BARRU – Camat Mallusetasi, Drs. Nompo Nasruan, MM menegaskan, Virus Corona adalah musuh besar yang harus kita lawan bersama. Tidak boleh ada kata menyerah apalagi pasrah. Tekad itulah yang kemudian memotivasi untuk mendirikan Posko Relawan didaerahnya.

Mantan Kepala UPT Pendidikan kecamatan Mallusetasi tersebut mengakui kalau pihak telah mendirikan Posko Relawan Tanggap Corona.

“Kami sudah dirikan Posko Relawan dikecamatan dan desa/`kelurahan. Tujuannya, membantu pemerintah mengedukasi masyarakat terhadap upaya menekan laju penyebaran virus yang sudah mewabah tersebut”, jelasnya, Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, Jumat/ (27/3/2020)

Menurut Nompo, Posko Relawan Tanggap Covid-19, dikendalikan Anggota Karang setempat yang difasilitasi Camat, Kapolsek, Koramil, PKM dan KUA serta desa/kelurahan, melakukan penerangan keliling. Dengan bersinergi Babinsa dan Babinkantibmas, para relawan membantu mengedukasi masyarakat tentang penanganan virus Corona. Baik pengumuman melalui pengeras suara dimesjid, maupun melalui pemasangan baliho ditempat strategis, dan pamplet/ selebaran yang ditempel dirumah penduduk.

“isi selebaran memuat ciri-ciri klinik dan cara pencegahan Covid-19”, tandas dia.

Selain itu lanjutnya, penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan secara massif ditiap desa/kelurahan. Dengan dikordinir langsung kades/lurah, penyemprotan dilakukan dikantor, mesjid, pasar dan tempat umum. Penyemprotan yang melibatkan petugas kesehatan setempat, yang dilakukan minimal dua kali dalam seminggu. Tujuannya, menjaga kebersihan lingkungan masyarakat.

Terkait issu wabah, agar masyarakat tidak dibuat bingung, cemas apalagi panik, pihaknya menerapkan sistem informasi satu pintu, melalui Tim Gerak Cepat Kecamatan.

 

(Sam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top