Sulsel

Barru Sabet 2 Medali Emas MTQ ke-31 Sulsel

Ramlah, peraih medasi emas lomba,Karya tulis ilmiah al quran

BARRU, SULSEL – Kendati target juara yang dipatok Kafilah Barru dalam penghelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke-31 tahun 2020 yang dilaksanakan di kabupaten Pangkep, namun setidaknya dua lomba yang cukup prestisius diraih Kafilah Kabupaten Barru.

Gedung Tower lantai 6 Kantor Bupati Barru sebagai sebagai tempat Kafilah Kabupaten Barru mengikuti acara penutupan secara Virtual tiba-tiba menjadi riuh dengan gemuruh takbir dan tepuk tangan ketika Dewan Juri menyebut pemenang Lomba Karya Tulis Al Qur’an. Rabu, (2/9/2020).

Baca Juga: [VIDEO] Optimis Capai Target, Ini Penampilan Kafilah Barru di MTQ ke-31 Sulsel

Adalah Ramlah, Mahasiswi Ma’had Aly Semester V Pondok Pesantren DDI Mangkoso berhasil mengukir sejarah dan mengharumkan nama kabupaten Barru atas prestasinya keluar sebagai juara satu lomba karya tulis ilmiah isi kandungan Al Qur’an.

Perempuan asal Desa Bulo-Bolu Kecamatan Pujananting itu memilih Judul Makalah “Implementasi Tafaqquh Fi Al-Din Sebagai Bentuk Patriotisme dalam Islam”.mengantarkan dirinya meraih Juara 1 MTQ ke-31 Tingkat Prov. Sul-Sel dengan Cabang Lomba Karya Tulis Al-Qur’an sekaligus menjadi Wakil Provinsi Sulawesi Selatan pada MTQ Tingkat Nasional di Padang Sumatra Barat tahun ini.

Pada penutupan MTQ ke-31 Tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan yang dilaksakan secara virtual di masing-masing Kabupaten/Kota se Sul-Sel yang ditutup oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaima, yang turut dihadiri Kadis Kominstra, Syamsuddin, pejabat dari Kemenag Barru, Husni Abbas, pejabat yang mewakili Ketua PA Barru, Kabag Kesra Setda Barru, Irham Jalil.

Berdasarkan hasil lomba, Kabupaten Barru menempati peringkat 10 besar dengan rincian, 2 Emas untuk lomba Cerdas Cermat Al-Qur’an Putra dan Lomba Karya Tulis Ilmiyah Putri. 1 Perak untuk lomba Kaligrafi Kontemporer Putri. 3 Perunggu, lomba 1 Jus Putri, 30 Jus Putra dan Kaligrafi Kontenporer.
1 Harapan I; Kaligrafi Dekorasi Putri dan 3 Harapan II; Kaligrafi Hiasan Putri, Qira’ah Mujawwad Putra dan Tilawah Anak-Anak Putra.

Baca Juga: MTQ ke-31, Barru Siap Tampilkan Yang Terbaik

Syahriadi Al Bugisy, salah seorang Official dan Pelatih Kafilah Barru mengatakan, Walaupun Kabupaten Barru hanya menempati peringkat 10 besar, tapi kami dari Official dan Pelatih Peserta Kafilah Barru sangat berbangga karena cabang lomba yang dimenangi sebagai juara 1 adalah cabang lomba yang bergengsi, Cerdas Cermat Al-Qur’an dan Lomba Karya Tulis Al-Qur’an Ilmiyah yang memerlukan wawasan dan pemahaman Al-Qur’an secara mendalam.

“perlu kami informasikan bahwa Peserta Cerdas Cermat Al-Qur’an ini semua tercatat sebagai Santri Madrasah Aliyah Pon-Pes DDI Mangkoso Kampus II Putra Tonrongnge (Abil Akram, Muh. Syawal Rifandi dan Mehdy Tabatabai) sedangkan Peserta Lomba Karya Tulis Al-Qur’an atas nama, Ramlah dari Desa Bulo-Bulo Kec. Pujananting yang tercatat sebagai Mahasiswi Ma’had Aly (Pendidikan Tinggi Kader Ulama) Semester V Pondok Pesantren DDI Mangkoso,” urai Syahriadi yang juga adalah salah satu pembina di ponpes tersebut.

 

(Syam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top