Sulsel

Cegah Penyebaran Covid-19, MUI Barru Keluarkan Maklumat

Ketua Umum MUI Barru, AG. Prof. Dr. H. M. Faried Wajedy, MA

BARRU – Sedikitnya ada 4 point imbauan yang disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Barru sehubungan dengan semakin mewabahnya virus Corona.

Melalui Surat Edaran nomor 01/SE/MUI-BR/III/2020, tertanggal 26/3/2020 tersebut, MUI Kabupaten Barru memutuskan pelaksanaan ibadah Shalat Jumat berjamaah di mesjid ditiadakan untuk sementara sejak tanggal 27 Maret 2020 dan dapat diganti dengan shalat dhuhur dirumah, sampai kondisi wabah Virus Corona dianggap aman.

Selain itu, dalam maklumat surat edaran yang ditanda tangani Ketua Umum MUI Barru, AG. Prof. Dr. H. M. Faried Wajedy, MA dan Sekretaris Umum, Dr. H. Husain Abdullah, M. Ag tersebut, bahwa pelaksanaan Pengajian, peringatan Isyara Mi’raj dan peringatan hari besar Islam lainnya yang berpotensi berkumpulnya banyak orang dalam satu majelis, dihimbau untuk sementara tidak dilaksanakan.

Demikian halnya kebersihan mesjid, mushallah maupun langgar, hendaknya menjadi perhatian para pangurus untuk senantiasa menjaga kebersihan. Baik kebersihan Toilet, Kamar Mandi, Tempat Wudhu dan karpet. Begitu pula sajadah dan mukenah yang sering dipakai secara bergantian hendaknya betul-betul dijaga kebersihannya.

“Mari perbanyak ikhtiar dan doa agar wabah virus coroma ini cepat berlalu dan kita akan kembali beribadah dengan tenang”, harapnya.

Berdasarkan data, jumlah mesjid dikabupaten Barru sebanyak 270, sedangkan Mushallah sebanyak 40.

(Sam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top