Sulsel

Coffee Morning Bersama Wartawan, Pangdam Hasanuddin Sampaikan Cara Melawan Covid-19

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E

MAKASSAR, SULSEL – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E, menyampaikan penerapan protokol kesehatan ditengah wabah Covid-19, menjadi sangat penting dilakukan oleh semua kalangan meski penerapannya sangat tidak terbiasa dilakukan lantaran pola kebiasaan silaturahmi yang telah merekat dengan berjabat tangan.

Hal ini disampaikan oleh Pangdam Hasanuddin dalam sambutannya pada acara Coffee Morning bersama sejumlah Pimpinan Media dan Wartawan di Markas Kodam XIV Hasanuddin, Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (30/6/2020).

“Tatanan New Normal bukan diartikan kembali ke kehidupan seperti biasanya, melainkan kita harus membiasakan diri dengan tidak berjabat tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Sebab penularan Covid-19 sangat mudah terjadi bila kita mengabaikan protokol kesehatan dalam menjalani tatanan kehidupan New Normal,” ungkapnya.

Andi Sumangerukka juga menjabarkan kerentanan penularan Covid-19 sangat mudah terjadi bila masyarakat tidak membiasakan diri memakai masker sebab orang yang tertular tidak dapat diketahui, namun dapat dicegah dengan menggunakan masker sebab tingkat penularannya hanya satu persen.

“Kalau dua orang bertemu dan salah satunya telah terpapar lalu yang terpapar menggunakan masker sementara yang sehat tidak menggunakan masker maka kemungkinan tertular 80 persen. Namun bila keduanya menggubakan masker maka kemungkinan tertular hanya 1 persen,” jelasnya.

Selain itu Pangdam Hasanuddin juga mengingatkan masyarakat agar tidak panik menghadapi wabah Covid-19, sebab dapat menurunkan Imunitas dan membuat tubuh mudah tertular.

“Panik itu juga penyakit yang menjadi penyebab tertularnya Covid-19. Namun bila kita tenang menghadapinya maka Imunitas tubuh akan bertambah dan bila terpapar Covid-19 maka Imunitas tubuh akan melawan virus tersebut,” jelasnya.

 

(Bob)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top