Sulsel

Dapat Hidayah, Dokter di Selayar Pilih Muallaf

Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arief tuntun dr. Riany Nicky Desiana Tjowandi

SELAYAR, SULSEL – Rasa haru dan gembira menyemangati keluarga muallaf wabil. khususnya dr. Riany Nicky Desiana Tjowandi, pasalnya ia telah berikrar memeluk agama Islam.

“Alhamdulillahirobbilalamin segala puji bagi Allah yang telah memberikan Hidayah kepada Saya untuk memeluk Agama Islam,” kata dr. Riany, ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga: Menutup MTQ XXXI, Bupati Selayar Minta Para Juara Pelopori Gerakan Tadarus Quran

Dengan dituntun oleh Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arief serta disaksikan oleh Pimpinan BAZNAZ Selayar, H. Patta Lolo DM, segenap keluarga dan tamu undangan yang hadir.

Pada Jumat malam 28 Agustus 2020, dr. Riany telah sah memeluk Agama Islam dan menjadi muslimah, setelah berikrar lalu kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan memeluk Agama Islam.

H. Arfang Arief menyampaikan sedikit tausiah kepada dr. Riany bahwa dirinya telah resmi beragama Islam.

“Oleh karena itu Islam mengajarkan untuk senantiasa taat kepada Allah dengan ruku sujud beribadah kepadanya. Rutin laksanakan Sholat 5 waktu, mandi wajid dan mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW sebagai wujud bahwa kita ini adalah ummatnya,” kata Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kepulauan Selayar itu.

Baca Juga: Resmi Ditutup, Kelurahan Benteng Selatan Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Benteng

Disamping itu, H. Patta Lolo DM selaku Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Kepulauan Selayar memberikan bingkisan kepada saudari Riany yang didalamnya berisi alat sholat, Al-Quran yang merupakan Program BAZNAZ Kepulauan Selayar setiap muallaf yang masuk Islam.

“Tabe dokter ini jangan dilihat dari isi dan nilainya tetapi ini simbol persaudaraan dan kalau mau belajar tentang Agama dan ngaji maka seringlah belajar sama para guru dan ustad,” ujar Patta Lolo ketika memberikan bingkisan alat sholat.

 

(Aslang)

Sebarkan:
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top