Sulsel

Di Barru, Satpol PP Himbau Pemilik Warkop Batasi Pengunjung

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Barru beberapa hari terakhir ini turun langsung menghimbau para pemilik warung kopi dan cafe membatasi pengunjung

BARRU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Barru beberapa hari terakhir ini turun langsung menghimbau para pemilik warung kopi dan cafe, tempat karaoke hingga pemilik kost-kostan untuk membatasi pengunjung. Hal itu dilakukan untuk mencegah semakin menyebarnya Virus Corona.

Kepala Dinas Satpol PP kabupaten Barru, Muh. Sabirin, S. Sos. M. Si yang dihubungi via telepon selulernya Kamis (26/3/2020) mengakui, pihaknya intens turun memberikan pemahaman kepada pemilik warkop sekaligus menghimbau untuk ikut berperanserta menekan laju penyebaran Pandemi Covid-19.

Kepada pemilik warkop, cafe dan rumah bernyanyi, lanjut Sabirin, dihimbau untuk membatasi jumlah pengunjung dan tidak berlama lama diwarung. Selain itu, diminta pula menjaga kesehatan dengan menyediakan wadah sanitasi didepan pintu masuk berupa cairan Hand Sanitizer dan Air untuk cuci tangan dan sabun.

Menurut, Sabirin, sejak keluarnya himbauan Bupati terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh. Mobilitas masyarakat tidak seperti sebelum virus Cirona mewabah. Pasar dan minimarket tidak lagi dipadati pengunjung. Masyarakat katanya keluar rumah saat ada keperluan.

Terpantau di pusat jajanan Angkringan Pantai Padongko yang tiap sore dipadati kawulamuda menikmati kuliner sambil menyaksikan matahari tenggelam. Pemandangan itu tidak lagi terlihat. Bahkan sebagian Gerai memilih tutup sementara.

Begitu pula, di Alun-alun Colliq PujiE kota Barru yang merupakan pusat tongkrongan muda-mudi di malam hari. Sebagian kios memilih tutup. Hanya ada beberapa yang buka, itupun dibuka terbatas. ” dengan kesadaran sendiri kami tutup sementa demi keselamatan bersama”, kata pemilik kios minuman.

Lebih lanjut Sabirin menjelaskan, Tim dari Satpol PP bekerja 24 jam melakukan pemantauan demi ketertiban dan ketenteraman masyarakat. “Biarkan kami menjaga ketentraman dan ketertiban negeri ini, kalian cukup dirumah saja”, pungkasnya.

 

(Sam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top