Sulsel

Dua Warga Barru Positif Covid-19

Sekda Barru. Abustan, AB

BARRU, SULSEL – Dua orang warga kabupaten Barru, terkonfirmasi terpapar virus Corona. Kedua pasien baru tersebut diketahui merupakan warga asal Kabupaten Barru. Dari Kartu Tanda Penduduk (KTP) kedua pasien tersebut menunjukkan mereka merupakan warga asal Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu dan Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, dan kini menjalani perawatan di RS. Andi Makkasau Kota Parepare.

Hal itu dibenarkan, Sekda Barru. Abustan, AB saat dikonfirmasi.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dua orang warga Barru terkonfirmasi positif Covif-19”, jelas dia via pesan singkat WhatsApp, Jumat, (19/6/2020).

Dikatakan Abustan, untuk menekan penyebarannya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barru akan melakukan tracking contak kepada seluruhnya yang telah berintraksi langsung dengan melakukan Rapid Test menyeluruh.

Selain itu, katanya lagi, Mesjid Pudee dan Pasar Takkalasi untuk sementara ditutup dan dilakukan penyemprotan diinfektan. Penutupan pasar tersebut terkait dengan aktifitas salah seorang diantaranya sehari-hari adalah penjual ikan dipasar.

Terpisah, Jubir khusus TGTPP Covid-19 Barru, dr. Amis Rifai, menambahkan, Tim Gugus sementara melakukan penelusan terhadap latar belakang dan aktifitas kedua, untuk segera dilakukan tindakan.

Sesuai data yang diterima lanjut dia, kedua pasien yang terkonfirmasi positif itu diketahui setelah melalui tes swab. Sebelum diketahui terpapar Covid-19, keduanya mulai dirawat di RS. Andi Makkasau, Kamis kemarin. Dia masuk masuk RSAM dengan gejala demam, batuk, serta hasil foto thoraks pneumoni.

“CT Scan khas covid, jadi di swab dan hasilnya positif,” jelasnya.

 

(Syam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top