Sulsel

Kadis Kominstra Barru: Protokol Kesehatan Kunci Penanganan Covid-19

Kepala Dinas Kominstra Barru, Syamsuddin S. Ip. M. Si

BARRU, SULSEL – Salah satu kunci penanganan Covid-19 adalah memutus mata rantai penyebaran dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominstra Barru, Syamsuddin S. Ip. M. Si diruang kerjanya, Selasa, (30/6/2020).

Syamsuddin menguraikan, salah satu kendala pencepatan pemanganan kasus Covid-19 antara lain karena masih rendahnya kesadaran sebagaian masyarakat melaksanakan protokol kesehatan. Masih banyak warga masyarakat yang beraktifitas diluar rumah yang tidak disiplin memakai masker, berkumpul tanpa mengindahkan jarak fisik, termasuk cuci tangan pakai sabun. Kondisi ini kata dia, menjadi kendala lambatnya terputus mata rantai penularan.

Menurut, mantan Sekreraris Bapenda Barru itu, penanganan Covid-19 hendak dimulai dari disiplin kepada diri sendiri. Jika disiplin mematuhi himbauan pemerintah, dimulai dari diri sendiri, maka penyebaran Covid-19 pasti bisa ditekan. “Intinya menjaga diri sendiri sama dengan menyelamatkan orang lain.

“Jadi kalau kita semua disiplin melaksanakan protokol kesehatan secara benar, saya yakin wabah ini akan segera selesai,” ujarnya.

Dia pun menilai, upaya tiada henti yang dilakukan pemerintah bersama segenap komponen masyarakat, sudah memperlihatkan hasil yang signifikan. Edukasi secara massif telah menggugah kesadaran masyarakat untuk terus melaksanakan himbauan pemerintah menuju new normal life, suatu kehidupan dengan tatanan baru yang produktif dan aman dari Covid-19.

 

(Syam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top