Sulsel

Kasus Covid-19 di Barru, 70 Orang Dalam Pemantauan

konferensi pers Bupati Barru, Suardi Saleh yang didampingi Pj. Sekkab Barru, DR. Abustan A. Bintang. Kadis Kesehatan, dr. Amis Rifai

BARRU – Bertempat di Media Center Covid-19 di jalan Sultan Hasanuddin Barru, Bupati Barru, Suardi Saleh secara resmi mengumumkan perkembangan penanganan kasus Corona Virus (Covid-19), Selasa, (24/3/2020).

Dalam konferensi pers Bupati Barru, Suardi Saleh yang didampingi Pj. Sekkab Barru, DR. Abustan A. Bintang. Kadis Kesehatan, dr. Amis Rifai, menjelaskan hingga saat ini sedikitnya sudah 70 0rang warga Barru yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sementara Pasien Dalam Pemantauan dan yang positif, belum ada.

https://sulawesion.com/sulsel/pln-pastikan-pltu-bawasaloe-di-barru-tetap-beroperasi/

Lebih lanjut Bupati Suardi Saleh mengatakan, warga yang kini bertatus Orang Dalam Pemantauan tersebut ditengarai sebelumnya sudah melakukan perjalanan keluar daerah. Selain itu, diantaranya ada juga yang pernah melakukan kontak langsung dengan orang yang dinyatakan positif terindeksi Virus Corona.

PLN Pastikan PLTU Bawasaloe di Barru Tetap Beroperasi

Dikatakan, 70 orang yang bertatus Dalam Pemantauan tersebut, tersebar di 7 kecamatan dengan rincian, kecamatan Barru, 16 orang, Balusu, 7 orang, Soppengriaja, 6 orang, Mallusetasi, 26 orang, Tanete Rilau, 5 orang. Tanete Riaja, 7 orang dan Pujananting 3 orang. “semua dalam kondisi baik-baik saja dan terus dalam pemantauan”, tambah Suardi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, hingga kini berbagai upaya telah dilakukan pemkab Barru untuk menekan laju penyebaran Covid-19 diantaranya, meliburkan siswa TK/PAUD hingga SMP, Penutupan layanan tatap muka Mal Pelayanan Publik, Pengaturan Sistem Kerja ASN.Selain itu sterilisasi melalui penyemprotan cairan Disinfektan terhadap pasilitas umum, kantor dan rumah ibadah.

(Sam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top