Sulsel

Kompol Aska Mappe Gantikan Ogi Dampingi Suardi Saleh di Pilkada Barru

Kompol Aska Mappe

BARRU, SULSEL – Sehari Pasca Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru yang menetapkan A. Mirza Riogi tidak memenuhi syarat (TMS) dan gagal mendampingi Patahana Suardi Saleh dalam kontestasi Pilkada Serentak, Desember 2020. Partai pengusung bergerak cepat mencari pengganti dan menyepakati Kompol Aska Mappe.

Putra Barru yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Parepare dan Wakapolres Polewali Mandar Sulbar itu, Kompol Aska Mappe dipilih mendampingi petahana di Pilkada Barru dianggap mumpuni dan tepat mendampingi Bupati Barru (Petahana) Suardi Saleh.

Baca Juga: Paslon Tidak Bersyarat Lolos Seleksi KPUD Barru, Partai Pengusung Segera Tentukan Pengganti

Syahrul Ramdani dari Partai Nasdem dan M. Alyas dari PDIP yang dihubungi terpisah menjelaskan, pak Suardi Saleh bersama Partai Pengusung sudah sepakat menetapkan Kompol Aska Mappe menjadi Pasangan Suardi Saleh di Pilkada mendatang.

“Partai pengusung bersama bakal Calon Bupati Suardi Saleh sudah sepakat menetapkan Aska Mappe,” jelas Syahrul yang juga anggota Fraksi Nasdem DPRD Barru, Senin sore (14/9/2020).

Sementara, Bupati Patahana Suardi Saleh kepada awak media mengaku kalau dirinya bersama Kompol Aska Mappe sudah ada kesepakatan. Mantan Kadis PU Maros dan Ketua Bappeda Pinrang ini juga mengaku semua partai pengusung juga sudah menyetujui.

Baca Juga: [VIDEO] Suardi Saleh-Mirza Riogi jadi Pendaftar Pertama di KPUD Barru

”Kami juga sudah komunikasikan dengan partai pengusung dan Alhamdulillah mereka sepakat,“ ujar suami Hj. Hasnah Syam Anggota DPR. RI dari Partai Nasdem itu.

Terpisah Kompol Aska Mappe yang dihubungi awak media, juga mengaku sudah ada komunikasi dengan Suardi Saleh.

“Insyaallah saya siap dampingi Pak Suardi,” ujar putra kelahiran Tanete, Barru tersebut.

(Syam)

 

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top