Sulsel

Ledakaan bom telan korban jiwa, Penjabat Gubernur Sulsel sampaikan duka mendalam

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Sumarsono

SULAWESION.COM, MAKASSAR – Peristiwa ledakan Bom Bunuh Diri yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur, mengundang rasa prihatin sejumlah kalangan khususnya Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Sumarsono, yang menyampaikan rasa duka mendalam atas peristiwa tersebut.

Peristiwa Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria, Ngagel, Surabaya, pagi ini membuat Penjabat Gubernur Sulsel, menghimbau kepada masyarakat untuk turut mendoakan para korban.

“Saya dan Pemprov Sulsel menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka mendalam terhadap korban,” kata Sumarsono, saat berada di Bandara Juanda Surabaya, saat akan menuju ke Makassar, Minggu (13/5/2018) pagi.

Sumarsono juga mengharapkan agar foto-foto peristiwa bom tidak tersebar luas di kalangan masyarakat hingga menjadi terprovokasi.

Ledakan bom yang terjadi menyebabkan korban jiwa dan belasan warga terluka, sebagaimana yang dilansir sejumlah media Pada Ahad pagi ini, tiga ledakan terjadi di tiga gereja, yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, GKI Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Ketiga bom di lokasi meledak dalam interval lima menit.

Ledakan yang terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Nomor 1, Kelurahan Barata Jaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, diduga dilakukan dengan bom bunuh diri menggunakan sepeda motor. Di lokasi ini, polisi mencatat ada empat orang meninggal. Total korban hingga siang ini adalah 10 korban meninggal dan 41 orang lainnya luka-luka. (SF)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top