Sulsel

MTQ Sulsel, Barru Pastikan Juara Fahmil Qur’an

Kafilah Kabupaten Barru

PANGKEP, SULSEL – Meskipun Penutupan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Pangkep baru akan ditutup besok malam, Rabu, 2 September 2020.

Namun Kafilah Kabupaten Barru, memastikan satu buah medali emas sudah dapat dipastikan untuk lomba Fahmil Qur’an atau Cerdas Cermat Al-Qur’an Putra setelah menyisihkan para peserta dari seluruh Kabupaten/Kota lain se-Sulawesi Selatan dengan meraih nilai tertinggi, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga: MTQ ke-31, Barru Siap Tampilkan Yang Terbaik

Offisial yang juga salah seorang pelatih Kafilah Kabupaten Barru, H. Syahriadi Al Bugisy yang dikonfirmasi via WhatsApp menjelaskan, Grup Fahmil Qur’an Putra Barru ini, yang terdiri dari Abil Akram, Muh. Syawal Rifandi dan Mehdy Tabatabai sangat bahagia setelah menyaksikan peserta lain tampil dari daerah masing-masing secara virtual.

Sebagai Official sekaligus Pelatih kata Syahdia yang tidak lain adalah Kasubag Bina Mental dan Spiritual Bagian Kesra Setda Barru, mengaku sudah menyampaikan pesan kepada mereka kalian berhasil bukan hanya karena kerja keras kalian dan pelatih semata, tapi sungguh itu merupakan karunia dari Allah dan Ridha kedua orang tua, para ustadz/ustadzah di Pesantren, rekan dan kolega, serta semua elemen yang mendukung dan berdoa.

Baca Juga: [VIDEO] Optimis Capai Target, Ini Penampilan Kafilah Barru di MTQ ke-31 Sulsel

“Peserta Fahmil Qur’an Putra ini semuanya tercatat sebagai santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus II Putra Tonrongnge, sehingga selain mengharumkan nama kabupaten Barru yang mereka wakili sekaligus merupakan kebanggaan Ponpes tertua didaerah ini,” ujar Syahriadi yang juga salah satu alumni dan pembina Ponpes DDI Mangkoso.

Ditambahkan, predikat juara yang diraihnya dalam cabang lomba Fahmil Quran, sekaligus, akan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada MTQ Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Sumatera Barat pada Bulan Nopember 2020 mendatang.

 

(Syam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top