Sulsel

Patroli Dialogis Sasar Warkop dan Cafe, Kapolda Sulsel Minta Protokol Kesehatan Diterapkan

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, SH, MH

MAKASSAR, SULSEL – Penerapan protokol kesehatan makin massif dilakukan oleh Aparat Kepolisian, yang menyisir sejumlah Cafe dan Warkop di sepanjang Jalan Latimojong dan Maccini Tengah, Kota Makassar, Malam tadi, Sabtu (27/6/2020).

Aparat Gabungan Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polsek Makassar, dalam melakukan Patroli dialogis percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, meminta kepada pengelola Cafe dan Warkop untuk menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjungnya.

Bahkan dalam patroli ini nampak Polisi Wanita (Polwan) yang turut serta dalam patroli ini memegang papan bicara mengingatkan kepada para pengunjung untuk mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

Baca Juga: Resmob Polda Sulsel Amankan Pelaku Pencurian Kabel Optik PLN

Sehari sebelumnya Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, SH, MH, yang memimpin Apel Kesiapan Personil Gabungan pada Jumat 26 Juni 2020 di Mako Polrestabes Makassar, menyampaikan Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Saat ini Pandemi Covid 19 belum berakhir, dari data yang ada, masih banyak yang terpapar, kita tidak boleh tinggal diam, kita harus mendisiplinkan masyarakat agar terhindar dari Pandemi Covid 19 ini,” kata Kapolda Sulsel.

Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Mas Guntur Laupe, juga mengingatkan warga dan para pengusaha tempat yang di peruntukkan untuk publik seperi Cafe, Warkop dan tempat lainnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 saat menjalankan usahanya .

Baca Juga: Personel Gabungan Polda Sulsel Gelar Patroli Dialogis Protokol Kesehatan

“Malam ini, kekuatan kita 750 Personil, kita akan laksanakan Patroli Dialogis dengan Sasaran yaitu Cafe atau tempat berkumpul banyak orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan, selain itu kita juga beri himbauan dan bahkan melaksanakan tindakan, minimal teguran atau juga bisa berupa sanksi bagi pengelola, yang sebelumnya telah berjanji terapkan protokol kesehatan pada tempat usahanya, Semua itu kita lakukan dengan harapan kita akan putuskan matar rantai perkembangan Covid 19 di Sulsel khususnya di Makassar,” tegas Kapolda Sulsel.

 

(Bob)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top