Sulsel

Pemkab dan FKUB Perkuat Sinergi Wujudkan Enrekang Aman dan Sejahtera

Dialog Kerukunan Kebangsaan

ENREKANG, SULSEL – Pemerintah Kabupaten Enrekang dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Enrekang berkomitmen memperkuat sinergi, dalam rangka mewujudkan Bumi Massenrempulu yang aman dan sejahtera.

Hal tersebut adalah salahsatu pembahasan pada Dialog Kerukunan Kebangsaan yang digelar oleh FKUB, di Villa Bambapuang, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Wakil Bupati Enrekang Membuka Pembekalan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Dialog mengangkat tema ‘Peningkatan Peran dan Fungsi FKUB dalam rangka menjaga harmoni Kebangsaan guna mendukung kesuksesan pembangunan Kabupaten Enrekang’.

Acara itu dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Hamsir, S.Pd, M.Pd mewakili Bupati Enrekang. Dalam pemaparannya, Hamsir menjelaskan sejumlah kebijakan Pemkab dalam upaya mewujudkan kerukunan di daerah ini.

“Kita patut bersyukur, sebab masyarakat kita toleran dan menjunjung tinggi sikap saling menghormati. Sehingga sejauh ini daerah kita dikenal cukup kondusif, dan sangat jarang terjadi gesekan antar umat,” jelas Hamsir.

Hamsir juga menyebut Pemkab berkomitmen memberdayakan FKUB dalam penanganan persoalan keagamaan.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Enrekang Drs. H. Syawal Sitonda, M.Ag mengungkapkan, FKUB senantiasa berupaya meningkatkan sinergi dengan Pemkab. Tujuannya agar dipahami persepsi yang sama dalam menciptakan toleransi dan kerukunan beragama.

Baca Juga: Bupati Tantang IPI Berkontribusi untuk Visi Enrekang Emas

“Kita ingin meneguhkan komitmen bersama Pemda dan tokoh agama, untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama, demi kesuksesan pembangunan,” kata Syawal.

Acara itu diisi oleh sejumlah narasumber, diantaranya dari Pemkab Enrekang, Polres, Kodim, Kemenag, dan FKUB sendiri. Dialog diikuti antusias oleh peserta dari perwakilan tokoh agama, Kesbangpol, MUI, sejumlah ormas, KUA, penyuluh agama, dan lainnya.

 

(Red)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top