Pendidikan

Pendaftaran SMP di Makassar Secara Online Mulai 1 Juli

Ketua MKKS SMP Kota Makassar, Muhammad Nasir

MAKASSAR, SULSEL – Berdasarkan hasil koordinasi Dinas Pendidikan Kota Makassar, bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), SMP kota makassar memastikan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) awal 1 juli 2020 sepenuhnya akan dilakukan secara Online.

Hal tersebut disampaikan, Ketua MKKS SMP Kota Makassar, Muhammad Nasir, seperti diketahui, PPDB direncanakan akan digelar pada 1-3 Juli untuk jalur Afirmasi yang terdiri dari tiga jalur pendaftaran yakni jalur akademik/prestasi dan perpindahan tugas orang tua atau wali .sementara untuk jalur Zonasi dimulai pada 6 – 7 juli.

“PPDB tahun ini sepenuhnya dilaksanakan secara Online karena dampak pandemi Covid 19, untuk mencegah kerumunan dan persebaran Covid-19,” kata Muh Nasir, saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2020).

Ia mengakui, memang tahapan PPDB tahun ini berbeda dengan PPDB tahun sebelumnya. Meski, pendaftaran dilakukan secara Online, pemberkasan dilakukan dengan tatap muka datang ke sekolah. Sementara, pada PPDB kali ini scan atau foto berkas syarat pendaftaran bisa dikirimkan secara Online.

“Pendaftaran tetap Online namun pemberkasan bisa Offline tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

“Sedangkan pelaksanaan PPDB bagi sekolah swasta, Menurutnya mempersilakan sekolah menggelar PPDB Online atau Offline disesuaikan dengan kebijakan masing-masing pengelola sekolah. Yang perlu diingatkan agar PPDB bisa dilakukan dengan mematuhi protokoler kesehatan,” pungkasnya.

 

(Iyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top