Pendidikan

Pengurus IPI Cabang Barru Resmi Terbentuk

pelantikan Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Cabang Barru

BARRU, SULSEL – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barru, Drs. Fariadi Abu Yahya mengatakan meski Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) adalah organisasi profesi non pemerintah, namun kehadirannya akan sangat membantu terutama dalam pengembangan Taman Baca dan Perpustakaan yang ada di 55 Desa/Kelurahan yang ada di kabupaten Barru.

Fariadi mengemukakan hal itu saat memberi sambutan pada pelantikan Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Cabang Barru, yang berlangsung di Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Barru, Rabu, (23/9/2020).

Baca Juga: Di Barru, Lomba Lepa-Lepa, Even Unik untuk Penikmat Wisata Sungai

Diakui Fariadi, pihaknya ikut mendorong terbrntuknya Kepengurusan IPI di Barru. Bahkan katanya, untuk mendukung keberadaan IPI, telah disiapkan sarana dan prasana berupa Sekretariat yang berada satu atap dengan Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

“diusia ke 47 tahun, baru tahun ini kepengurusan IPI Cabang Barru terbentuk hari ini,” jelasnya.

Sementara Ketua IPI Sulsel Qurais Matta, S. Sos. M. Hum usai melantik pengurus IPI Cabang Barru mengapresiasi langkah Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Barru yang telah mendorong terbentuknya pengurus IPI di daerah ini.

Baca Juga: Safari Jumat Bupati Barru Puaskan Rindu Warga Mate’ne

Keberadaan organisasi ini lanjut dia tentu membawa angin segar. Sebab dengan terbentuknya IPI di Barru dengan sendirinya akan menumbuhkan minat baca untuk masyarakat Barru dan ini tentu sangat membantu pemerintah.

“Dengan terbentuknya IPI di Barru tenatu akan sangat membantu pemerintah setempat,” ujar dia.

 

(Syam)

Sebarkan:
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top