Sulsel

PKB Barru Finalisasi Paslon untuk Pilkada

Dewan Syuro Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Barru, Haryanto Albar

BARRU, SULSEL – Dewan Syuro Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Barru, Haryanto Albar, menegaskan, menghadapi perhelatan pesta demokrasi lima tahunan, Pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Barru (Pilkada) yang rencananya akan digelar secara serentak 9 Desember 2020, hampir dipastikan akan mengusung kader terbaiknya.

Penegasan Haryanto disampaikan melalui pesan WhatsApp pribadinya, Senin, (29/6/2020) malam.

Dikatakan, saat ini PKB sementara melakukan finalisasi untuk menetapkan Pasangan Calon (Paslon) yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di bumi Colliq PujiE, Kabupaten Barru.

Baca Juga: Bawaslu Barru Siap Kawal Pelaksanaan Pilkada

“saat ini sedang kita finalisasi pasangan calon terbaik untuk maju dalam Pilkada mendatang,” katanya.

Haryanto menambahkan, kita punya harapan besar agar gagasan-gagasan PKB bisa kita wujudkan secara bersama-sama. Oleh karenanya, lewat Pilkada nanti, akan lahir gagasan baru dan pemimpin terbaik untuk Barru dan masyarakat.

Barru kata dia, punya pekerjan rumah yang sangat besar sehingga butuh banyak kepala untuk berfikir dan banyak sumber daya untuk mewujudkannya.

“Pada intinya kita berharap melalui moment Pilkada, kita berharap Barru semakin lebih baik kedepan. Dan moment itu pula yang akan dimanfaatkan PKB untuk mewujudkan ide dan gagasannya untuk Barru dan masyarakat,” bebernya.

Baca Juga: Pilkada di Barru, Nasdem vs Nasdem

Berdasarkan dinamika politik yang berkembang di Barru, jika benar nantinya PKB mengusung kadernya maka peluang Malkan Amin yang merupakan politisi Partai Nasdem itu, yang dikabarkan hampir pasti mengendarai PKB menjadi tertutup, dan persaingan dalam Pilkada akan menjadi lebih dinamis.

Berdasarkan peta kekuatan, saat ini Suardi Saleh, calon yang juga Patahana serta Ketua DPC. Partai Nasdem Barru, sudah resmi diusung Partai Nasdem dan dikabarkan sudah mengukuhkan Partai Demokrat dan PDIP sebagai koalisasinya.

Sementara Malkan Amin yang akan diusung Partai Golkar juga semakin mantap setelah mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan PPP. Begitu pula dengan PKB, meski belum jelas akan berkoalisi dengan partai lain, namun Partai yang kini lagi naik daun di Barru cukup percaya diri mengusung kadernya.

(Syam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top