Sulsel

Polres Barru Kemas Sosialisasi Pilkada Damai Dalam Bentuk FGD

Focus Group Discussion (FGD)

BARRU, SULSEL – Upaya menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, khususnya menghadapi pesta demokrasi Pilkada pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Barru, Polres Barru secara marathon turun melakukan sosialisasi Pilkada Damai, Akan dan Sehat. Sosialisasi yang dikemas dengan Focus Group Discussion (FGD), dilaksanakan di Kantin Zaskia, Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Selasa (15/9/2020) malam.

Dalam sosialisasi yang dibuka Camat Balusu, A. Ika Syamsu Alam, SSTP. M. Si, Kapolres Barru AKBP, Welly Abdillah, SH. S. Ik, mengingatkan Salah satu pemicu terjadinya komplik adalah penggunaan media sosial yang tidak bijak. Komplik biasa terjadi katanya jika ruang teknokogi itu dimassifkan untuk menyebar berita-berita hoax.

Baca Juga: Kompol Aska Mappe Gantikan Ogi Dampingi Suardi Saleh di Pilkada Barru

Untuk menangkal berita hoax tersebut lanjut Welly, harus membiasakan diri mengecek kebenarannya.

“Chek kebenarannya dengan cara searching di Gogle, dari sana akan muncul kebenaran dan asal muasal berita itu,” jelasnya.

Dikatakan, Pilkada Damai, Aman dan Sehat merupakan dambaan kita semua. oleh karenanya agar Pilkada nanti betul-betul aman dan damai, mari kita selalu mengedepankan logika ketimbang perasaan ketika mau bertindak, Sehingga Pilkada Damai jangan hanya sebatas Jargon.

Satu hal yang harus menjadi perhatian kita bersama lanjut Kapolres, adalah pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap beraktifitas. Pilkada yang damai adalah pilkada yang berlangsung secara demokratis tampa gesekan. Sedangkan pilkada yang sehat adalah pilkada yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan ditengah Pandemi harus betul-betul dijadikan perhatian bersama karena pelanggaran protokol kesehatan bisa berdampak pada diskwalifikasi pasangan calon. Jangan sampai juga Pilkada menjadi kluster baru penyebaran Covid-19,” katanya mengingatkan.

Baca Juga: Penyelenggara Pilkada Barru Jalani Rapid Test

Dalam kegiatan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan tersebut, turut hadir mendampingi Kapolres beberapa Pejabat Polres Barru diantaranya Kasat Intel Polres Barru IPTU Ngadi, Kasat Sabhara AKP Ibrahim, Kasat Lantas AKP Mariana Rante Taruk, Kasat Binmas IPTU H. Fattahuddin, Kasi Propam IPDA Sukmana, dan Kasubag Humas AKP Sanuddin. Hadir pula Anggota DPRD Dapil II, Syamsu Rijal (F.PDIP) dan HM. Erdhy (F.Golkar).

Sementara dari Tripika, selain Camat Balusu A. Ika Syamsu Alam, Kapolsek Balusu Iptu Muh. Arif dan Dan Ramil Balusu serta kepala desa/lurah dan tokoh masarakat setempat.

 

(Syam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top