Pendidikan

Sejumlah Sekolah di Makassar Siap Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

Proses belajar mengajar di sekolah sebelum pandemi Covid-19

MAKASSAR, SULSEL – Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), membuat pembelajaran bagi para Siswa harus ditempuh dengan proses belajar mengajar menggunakan HP Android dari rumah.

Namun proses belajar mengajar ini mendapat banyak protes dari orang tua siswa yang menuntut pihak sekolah untuk kembali membolehkan pembelajaran tatap muka.

Sejumlah Sekolah SMP dan SD di Kota Makassar, juga turut menyatakan siap untuk membuka pembelajaran tatap muka dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Hal ini diutarakan oleh salah satu Kepala Sekolah SMP Negeri di Kota Makassar, Sukardi yang mengatakan sangat siap bila di ijinkan kembali membuka pembalajaran tatap muka sambil menerapkan protokol kesehatan.

“alasan kami ingin membuka karena kami sudah siap melengkapi protokol kesehatan dan menjaga jarak siswa dengan satu rombel itu berjumlah 18 orang siswa di ruang kelas. jadi saya pikir itu sangat lebih efektif, karena kami sering mendapatkan desakan oleh orang tua siswa untuk membuka pembelajaran tatap muka. Apalagi kami punya siswa kurang lebih 400 siswa tak memiliki hp android,” tegasnya.

Sukardi juga menyatakan kesiapan pembelajaran tatap muka yang akan diberlakukan juga akan mematuhi protokol kesehatan dengan menyiapkan sejumlah faislitas berupa sarana pencuci tangan dilengkapi dengan sabun dan mengatur para siswa dalam ruang kelas.

“pembelajaran tatap muka akan mematuhi protokol kesehatan dan kami menilai semua alat atau sabun dan APD sangat lengkap, apalagi dalam satu ruangan belajar kami akan atur secara bergantian 18 orang siswa diruangan dan kami berharap pemkot respon permintaan sekolah,” pungkasnya.

 

(Iyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top