Sulsel

Telah Jalani Karantina, Perawat RSUD Barru Sudah Diizinkan Kembali ke Rumah

Direktur RSUD Barru, dr. Hj. Andi Nikmawati, DEA

BARRU, SULSEL – Perawat RSUD Kabupaten Barru, yang selama ini menjalani karantina di Baruga Bola Sobat Barru, telah diperbolehkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kepastian pemulangan perawat tersebut disampaikan Direktur RSUD Barru, dr. Hj. Andi Nikmawati, DEA yang dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Jumat, (22/5/2020).

Menurut A. Nikma, seluruh perawat yang sedang menjalani karantina di Bola SobaE dipastikan semuanya sudah clear dan tidak ada lagi yang positif. Baik hasil Rapid Test maupun Swab Test. “Karena semuanya sudah clear setelah menjalani karantina 14 hari maka besok, Sabtu, 23 Mei 2020, mereka sudah diperbolehkan kembali kerumah masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Namun diharapkan mereka kembali berkumpul paling lambat hari Senin untuk persiapan melaksanakan tugas,” jelas dia.

Kabar kepastian kepulangan para perawat, pejuang kemanusiaan yang berada di Garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 bukan hanya disambut gembira para perawat, namun tak kalah gembiranya adalah keluarga mereka yang terpaksa mereka tinggalkan saat menjalani karantina. Waktu 14 hari bukanlah waktu yang singkat untuk berpisah apalagi dalam suasana Bulan Ramadhan.

Sementara itu, terpisah Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid -19 Barru, dr. Amis Rifai mengatakan, progress ke 7 orang warga Barru yang positif terpapar Virus Covid-19 mengalami perkembangan yang cukup menggembirakan. Selama menjalani “Wisata Covid” disalah satu Hotel di Makassar, kondisi mereka baik-baik saja dan tetap bugar.

Sekarang kata dia, kita sementara menunggu hasil swab test terakhir. Jika hasilnya negatif, segera dipulangkan dan akan kita jemput.

“Pak Bupati sudah instruksikan siapkan penjemputan,” elasnya.

(Sam)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top