Sulsel

Ujicoba Tahap Awal, Aplikasi E-Coklit KPU Dapat di Akses Melalui Smartphone

Komisioner KPU Makassar, Romy Harminto

MAKASSAR, SULSEL – Aplikasi pencocokan dan penelitian coklit data pemilih bernama E-Coklit yang dikembangkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Makassar akhirnya diujicobakan secara Nasional Hari ini. dan kali ini adalah tahap awal di 19 Provinsi dan 5 kabupaten se-Indonesia secara Online termasuk KPU makassar. yang menggelar pilkada serentak. Senin (29/6/2020)

Komisioner KPU Romy Harminto, mengatakan uji coba e-coklit untuk mengukir kemampuan dan kekurangan aplikasi.

“Uji coba E-Coklit secara online di KPU Makassar, tahap awal hanya mengukur kemampuan dan kekurangan aplikasi setelah itu akan dievaluasi dan dikembangkan untuk uji coba ketahap kedua dan ketiga,” ujarnya.

Romy menambahkan bila aplikasi e-coklit telah melalui uji coba tahap akhir maka dapat diakses melalui smartphone.

“setelah memalui tahap akhir uji coba ketiga. E-coklit online bisa diakses melalui smart phone dan mengunakan aplikasi internet berbasic digitalisasi. sehingga lebih memudahkan bagi petugas dan tidak lagi bekerja mengunakan sistem manual,” ungkapnya.

Sebelumnya aplikasi E-Coklit juga mudah digunakan sehingga petugas PPDP yang menggunakannya sangat praktis dan hemat waktu. Keunggulannya tentu penginputan data yang lebih ringkas karena hasil unggahan petugas di lapangan langsung masuk ke server Sidalih KPU Makassar.

Setelah melakukan uji coba tahap awal KPU rencana akan mengelar kembali uji coba tahap kedua ,dan tahap ketiga dalam waktu dekat ini .sehingga di akhir uji coba tahap ketiga aplikasi E-Coklit secara online sudah bisa dan mampu bekerja maksimal.

 

(Iyan)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top