Sulteng

Bersama Tim Koalisi, Muchtar-Bakri Silaturahmi di Lonti Kelurahan Baru

TOLITOLI, SULTENG – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Muchtar Deluma dan Bakri Idrus (Muchtar – Bakri) melakukan silaturahmi di Lingkungan Lonti Kelurahan Baru. Rabu (16/9/2020).

Ditemani pimpinan partai koalisi, Ketua DPC Gerindra Tolitoli Andi Ahmad Sarif, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Golkar Jemy Yusuf , Sekretaris DPD Golkar Tolitoli Sainal ali Dullah, Jonli Liurianto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan, Ramli Doho dan koordinator relawan dan pimpinan partai koalisi lainnya.

BACA JUGA: Pasangan Muchtar Bakri Silaturahmi bersama Komisioner Bawaslu Tolitoli

Dalam silaturahmi kali ini, paslon Muchtar dan Bakri juga didampingi anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Gerindra Faisal Alatas bersama juga rombongan koalisi provinsi dari PDI Perjuangan dan Perindo.

“Pemerintah ke depan harus hadir bersama dengan petani, pemerintah ke depan harus menjamin bibit petani, pupuk petani , bahkan pasar hasil pertanian harus dijamin oleh pemerintah yang akan datang, produksi pertanian harus tinggi supaya tingkat kesejahteraan petani meningkat itulah tugas pemerintah,”ujar Bakri Idrus dalam penyampaiannya.

“Kita membutuhkan tenaga pendamping pertanian daerah. Untuk itu kita akan mengkontrak tenaga kontrak daerah untuk mendampingi petani dan kita mengutamakan para sarjana yang menganggur,”lanjut Bakri.

Di tempat yang sama, calon bupati Muchtar Deluma dalam penyampaiannya menyoroti soal kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi pemimpin ke depan, yaitu masyarakat itu butuh makan, masyarakat itu butuh pendidikan , masyarakat itu butuh kesehatan dan masyarakat itu butuh perumahan.

BACA JUGA: Bawa Rekom ke Tolitoli, Muchtar Deluma Sampaikan ini ke Partai Koalisi di Depan Ratusan Timses dan Relawan

“Dan kesemuanya itu bisa terwujud baik oleh pemimpin yang punya nawaitu untuk menunaikan tugas dasarnya, pemimpin itu harus juga punya intelektual ilmu dalam memimpin dan yang paling penting pemimpin itu harus punya jaringan yang luas,”lanjut Muchtar.

“Insha Allah kalau masyarakat Tolitoli memilih kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, akan kami lakukan semua itu dan kami akan lakukan perubahan yang belum baik di negeri ini kami akan buat menjadi baik karena kami adalah putra daerah Tolitoli. Moto kami hadir untuk perubahan,”ujar Muchtar Deluma.

“Kita menangkan Muchtar Deluma di Lonti agar tidak ada lagi masalah mendasar yang dihadapi masyarakat, bupati ke depan harus memastikan tidak ada lagi kelangkaan gas Elpiji 3 kg,”tutur Jemy Yusuf selaku Wakil Ketua DPRD.

Andi Ahmad Sarif, ketua tim pemenangan paslon MD-Baru (Muchtar Deluma dan Bakri Idrus) dalam orasinya menyoroti soal banjir dalam kota, hujan bukan lagi menjadi rahmat tapi sudah menjadi bencana banjir dimana-mana.

Mantan Ketua DPRD yang akrab disapa Bang Ali juga menyoroti soal harga cengkeh dan masalah yang dihadapi petani, atas masalah yang dihadapi petani, pemerintah harus hadir untuk memberikan proteksi dan menjamin kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, kita lupakan saja yang lain, saya mengajak kita sekalian untuk memilih dan menangkan Bapak Muchtar Deluma dan Bakri Idrus menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli,” tutup Bang Ali dalam orasinya.

Senada, Faisal Alatas menyampaikan pandangan kepada masyarakat yang hadir dan berpesan kepada kepada paslon bupati dan wakil bupati, bersama menangkan Haji Muchtar dan Bakri menjadi bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA: Komunitas Pengemudi Pick Up Tolitoli dan Relawan Kartini Dampal Selatan Kompak Dukung Muchtar Deluma

“Dan jikalau terpilih nanti, pak Haji Muchtar dan pak Bakri fokus menyelesaikan persoalan kemasyarakatan dan pemerintahan yang antara lain adalah soal penguasaan dan kepemilikan lahan dan tanah negara yang harus sesuai dengan undang undang yang berlaku,”tutup Faisal.

Yang menarik dalam acara silaturahmi ini, dua orang srikandi, Ika Fatmawati dari DPW PDI Perjuangan Sulteng dan Erni Liputo selaku Pengurus Perindo Sulteng, juga memberikan orasi dukungan kepada paslon Muchtar dan Bakri.

Orasi penutup disampaikan oleh anggota DPRD Muhammad Adam dan di awal acara orasi disampaikan Ramli Doho.

Seperti diketahui, dalam kegiatan silaturahmi dan sosialisasi kemarin banyak dihadiri sejumlah masyarakat yang berdiri sampai di pinggir jalan.

“Semua bisa terkendali,”kata Rustam S Datu, panitia pelaksanaan sosialisasi paslon Muchtar dan Bakri.

(EA)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top