Sulteng

Bupati Ingatkan Distribusi Logistik Agar Lebih Terorganisir

Bupati sig Moh Irwan pimpin rakor

SULAWESION.COM, SIGI – Bupati Sigi, Moh Irwan, memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) bertempat di Posko utama, Kecamatan Biromaru. Kamis (18/10/2018)

Dalam rakor tersebut Bupati mengingatkan agar Pendistribusian logistik dari Camat hingga ke kepala desa agar lebih terorganisir dengan baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Terkait Hunian tetap, Bupati menuturkan bahwa Pemerintah Daerah telah menyiapkan lahan untuk Huntap, namun Pemda perlu rekomendasi dari BMKG terkait lahan tersebut apakah aman atau tidak untuk ditinggali.

Lahan tersebut, kata Bupati, merupakan lahan yang disiapkan oleh Pemda berupa lahan TORA.

Bupati juga menyampaikan terkait Kantor Bupati, sementara dipindahkan ke Kantor Kecamatan Dolo dikarenakan survei dari tim teknis bahwa lahan dan bangunan Kantor Kecamatan Dolo dianggap masih layak.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada Kepada Para Kepala OPD untuk membantu tim dari P2PKTrans dalam memenuhi program kerja yang dilaksanakan selama Sigi.

“Saya berharap para Kepala OPD untuk membantu tim P2PKTrans dalam menjalankan program kerjanya di Sigi,” ujarnya.

Rakor tersebut turut pula hadir Dirjen P2PKTrans (Direktur Perencanaan Pembangunan & Pengembangan Kawasan Transmigrasi) Dr R. Bambang Widyatmoko S.Si.

Dalam kesempatan itu, Dirjen P2PKTrans, menyampaikan duka yang mendalam kepada Kabupaten Sigi atas terjadinya bencana gempa bumi dan likuifaksi.

Dr R. Bambang Widyatmoko S.Si, juga dikesempatan itu menerangkan terkait konsep transmigrasi yang ditawarkan tidak sekedar membangun rumah/hunian tetap namun juga berusaha untuk mengembangan ekonomi agar bisa bergerak mandiri.

“Lahan yang akan digunakan harus bebas, agar ke depan tidak ada pihak yang menggugat dan Tim yang bertugas mengidentifikasi data-data terkait kesiapan lokasi yang akan digunakan untuk Huntap dan pembangunan ekonomi mandiri,” jelasnya. (WAN)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top