Sulteng

Hari Keempat Demo Mahasiswa, Akhirnya DPRD Banggai Dukung Penolakan UU Cipta Kerja

BANGGAI, SULTENG – Setelah melalui tekanan unjuk rasa selama empat kali, akhirnya DPRD Banggai bersepakat dan mendukung apa yang menjadi tuntutan mahasiswa Kabupaten Banggai, Senin (12/10/20). Yaitu menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR-RI.

Mewakili anggota dewan, Ketua DPRD Banggai, Suprapto, menemui dan membacakan pernyataan sikap tersebut, di hadapan ratusan pendemo.

BACA JUGA: Hari Ketiga Demo Tolak Omnibus Law di Banggai, Aparat Keamanan Kawal Ketat

“Atas nama lembaga DPRD Banggai, dengan ini menyatakan mosi tidak percaya dan menolak pemberlakuan UU Cipta Kerja yang telah di sahkan oleh DPR RI “tegas Politisi PDI Perjuangan itu.

Selanjutnya masa aksi juga meminta agar DPRD bisa menghadirkan para pimpinan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati, untuk sama-sama menyatakan sikap penolakan Omnibus Law.

BACA JUGA: Demo Tolak Omnibus Law di Banggai Ricuh, Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit

“Kami juga meminta saat ini, di waktu yang sama agar Bupati bisa hadir dan mendukung penolakan Omnibus Law ” teriak salah satu orator.

Namun setelah dikonfirmasi, Bupati sedang berada di luar daerah, sedangkan wakilnya lagi berada di kecamatan untuk urusan pemerintahan.

(Samsir)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top