Sulteng

Hari Ketiga Demo Tolak Omnibus Law di Banggai, Aparat Keamanan Kawal Ketat

BANGGAI, SULTENG – Memasuki hari ketiga unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law yang dilakukan Mahasiswa Kabupaten Banggai berjalan aman dan damai. Terlihat aparat keamanan mulai dari Polisi, TNI, Brimob dan Pol PP mengawal ketat aksi demontrasi yang di pusatkan di halaman Kantor DPRD Banggai. (9/10/20)

Ratusan mahasiswa pun mulai melakukan orasinya. Tidak hanya itu, massa melakukan aksi bakar ban sebagai bentuk kekecewaan karena para anggota dewan tak kunjung menampakkan diri. Hanya ratusan aparat keamanan yang stanby di pintu gerbang gedung perwakilan rakyat tersebut.

BACA JUGA: Demo Tolak Omnibus Law di Banggai Ricuh, Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit

“Ketika pemilu tiba, mereka yang datang kepada rakyat untuk dipilih menjadi wakil rakyat, tapi ketika mereka jadi anggota dewan, rakyat susah sekali ketemu mereka,” teriak salah satu orator.

Setelah beberapa jam melakukan aksinya, mahasiswa pun membubarkan diri dengan tertib, dan dikawal oleh aparat keamanan, sehingga suasananya tetap aman dan kondusif.

Seperti diberitakan sebelumnya, kemarin pada kamis (8/10/20) sempat terjadi bentrok antara aparat kepolisian dan mahasiswa. Sehingga dari kedua pihak ada yang terluka, bahkan seorang mahasiswa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di kepala.

(Samsir)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top